Kepulauan RiauTanjungpinang

Latihan Pemantapan F1QR LANTAMAL IV TW II TA 2019

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 yang sedang berlangsung mamasuki tahap praktek baik didarat maupun dilaut. Seperti hari ini telah dilaksanakan tahap laut bertempat di peraiaranTanjung Uban Bintan Kepulauan Riau, Rabu (26/6/2019).

F1QR LANTAMAL IV

Materi tahap laut yang dipraktekkan diantaranya renang laut militer, sea survival dan Visit Board Search and Seizure (VBSS).Tujuan dari pada latihan ini untuk memupuk dan membina profesoinalisme prajurit serta melatih ketangkasan dan kepekaan serta naluri tempur bagi setiap prajurit.

Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 adalah latihan gabungan personel Kapal Perang RI ( KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Patrol (Satrol) Lantamal IV dimana dapat dikemas dengan baik menjadi satu kesatuan yang utuh, sehingga seluruh personel latihan dapat memahaminyadengan baik.

Yang menarik pada latihan tahap laut yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Nawan Joko Prihasto yang diikuti oleh 107 personel pelaku. Setiap personil diharapkan dapat membalikan perahu karet diatas laut dengan maksud, apabila ada serangan udara musuh sehingga musuh tidak dapat melihat kita dari atas pesawat.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close