Kepulauan RiauLingga

ENJ Kepri 2017 Sebar “Virus” Kemaritiman

Lihatkepri.com, Lingga – Para peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Pemuda Jalur Kepri 2017 menyebarkan “Virus” kemaritiman di Balai Desa Lanjut, Sabtu (16/8/2017).

Agus Elmansya salah satu peserta ENJ 2017 mengatakan bahwa banyak sekali kegiatan-kegiatan kemaritiman yang diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Poros Maritim Dunia.

“Peserta ENJ Kepri 2017 mengadakan pohon mimpi, kuliah umum mengenai potensi laut dan pentingnya kesehatan,” ujarnya, kepada Lihatkepri.com, Minggu (17/9/2017).

Tak ketinggalan juga di bidang pendidikan, peserta ENJ Kepri 2017 mengajarkan nilai-nilai nasionalisme serta pentingnya menjaga laut sebagai potensi Indonesia yang luar biasa.

Pak Abu yang merupakan kepala Desa Lanjut mengatakan bahwa mereka sangat senang jika ada pemuda yang ingin membantu mengembangkan Desa Lanjut, terutama di bidang kemaritiman.

Peserta ENJ Kepri jalur pemuda 2017 merupakan peserta pilihan yang terpilih melalui proses seleksi yang sangat ketat dari kementerian kemaritiman. Kementerian kemaritiman mengharapkan dengan menggandeng pemuda, nawacita Indonesia untuk menjadi Poros Maritim Dunia akan benar-benar terwujud.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close