Lingga

Warga Diminta Manfaatkan Kesempatan Operasi Penderita Katarak Gratis di Lingga

LINGGA – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lingga bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) cabang Jawa Barat laksanakan kegiatan bakti sosial.

Dengan adanya operasi gratis tersebut, warga Kabupaten Lingga yang menderita penyakit mata katarak tersebut dapat memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin untuk kesembuhan yang diidamkan.

Dokter Fungsional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam Daik Lingga dr Riko Ikhsani mengatakan, kegiatan sosial tersebut nantinya akan dilaksanakan di Daik Lingga dan juga Dabo Singkep.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Juli 2017. Untuk pendaftaran, kita mulai dari tanggal 10-17 Juli yang bertempat di Klinik Pratama dr Suryadi Daik Lingga, Praktek dr Raymon Dabo Singkep serta seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga pada jam kerja,” kata dia kepada lihatkepri.com, Senin (10/07).

Sementara itu, untuk lokasi berlangsungnya operasi katarak tersebut nantinya akan dilakukan di dua rumah sakit yang berbeda yakni, RSUD Encek Maryam Daik Lingga serta RSUD Dabo Singkep.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk beramai-ramai mendaftarkan diri bagi yang menderita katarak,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, jalannya operasi tersebut akan berlangsung selama dua hari. Namun, tergantung banyaknya jumlah pendaftar yang ingin ikut berpartisipasi. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close