Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Pemko Tanjungpinang Gelar Pawai Takbir Idul Fitri 1440 Hijriah menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019 Masehi. Kegiatan dipusatkan di Terminal Sungai Carang Bintan Center Tanjungpinang. Pawai akan melintasi jalan-jalan protokol.

Pawai Takbir Idul Fitri 1440 Hijriah

Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggelar takbiran keliling di Kota Tanjungpinang. Kegiatan yang dikemas dalam gema takbir itu, akan berlangsung pada malam takbiran Selasa (4/6/2019) bakal diwarnai dengan kendaraan hias bernuansa Islami.

Adapun rute pawai takbir yaitu start Terminal Sungai Carang Bintan Center bergerak menuju pintu gerbang Bintan Center – Jalan DI Panjaitan – Jalan Ahmad Yani (belok kiri Kodim) – Jalan Pamedan A. Yani lurus menuju Jalan Basuki Rahmad – Jalan Wiratno – Jalan Yos Sudarso – Jalan Usman Harun (Teluk Keriting) dan finish di Jalan H. Agus Salim.

Terdapat beberapa kriteria penilaian yang diberlakukan bagi peserta pawai, diantaranya jumlah peserta disesuaikan dengan ukuran kendaraan, maksimal 15 orang dan mengikuti pawai mulai dari start hingga finish, kefasihan dan kekompakan bertakbir, hiasan/keindahan kendaraan bernuansa Islami, kedisiplinan dan kesopanan dalam berkendaraan serta memiliki nomor urut.

Kreasi mobil hias peserta pawai takbir tersebut akan dinilai dan pemenang akan mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyiapkan total hadiah sebesar Rp35 juta.(Sumber : Keyra/Kominfo Tanjungpinang)