Lihatkepri.com, RiauMalam takbiran di kecamatan Pulau Merbau berlangsung meriah. Suara takbir berkumandang dan menggema dari pawai takbiran pada Selasa (4/6/2019) malam.

Malam Takbiran di Kecamatan Pulau Merbau

Sebanyak 10 peserta pawai takbir menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Kendaraan dihiasi dengan tema islami, ada yang berbentuk Kabah dan juga masjid.

Kemeriahan hari raya juga tidak hanya oleh peserta pawai. Ratusan kendaraan juga ikut menggembirakan arak-arak peserta pawai.

Sebelum berkeliling ke Lingkaran Desa se Kuala Merbau, Salah satu Perangakat Desa dalam hal ini diwakil Sulaiman, membuka secara resmi pawai takbiran. Hal tersebut saat konfrimasi Ketua panitia Udin menyampaikan

“Mari kita sambut dan meriahkan Idul Fitri, kita agungkan kebesaran-Nya. Peserta pawai jangan ugal-ugalan, jaga ketertiban, jangan saling mendahului,” ujarnya.

Sementara itu,salah satu pemuda kuala merbau yang juga mengatakan kegiatan pawai takbiran ini merupakan kegiatan setiap tahun, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Pawai takbiran ini diikuti oleh remaja masjid disetiap perwakilan, untuk peserta ada 10 dan selebihnya peserta penggembira untuk menyemarakkan pawai takbir,” katanya. Selain itu, juga melihat semangat peserta yang ikut.