Lihatkepri.com, Batam – Taman Baca Gelora Madani Buka Stand di Alun-Alun Batam Center hal itu dilakukan Yayasan Gelora Madani Batam untuk meningkatkan minat baca anak di Kota Batam

Permainan Ular Tangga Raksaksa

Fendi Hidayat mengatakan InsyaAllah ini akan menjadi agenda rutin tiap Minggu, sebagai upaya untuk berperan serta dalam mencerdaskan generasi muda.

“Selain stand baca, Taman Baca Gelora Madani juga menyediakan permainan edukatif ular tangga raksasa dengan ukuran 3×3 Meter yang dapat dimainkan anak usia 4 tahun ke atas,” ujarnya kepada lihatkepri.com, Minggu (10/2/2019).

Selain itu, Fendi juga mengatakan bahwa dalam permainan ular tangga raksasa tersebut terdapat berbagai edukasi dan tatacara menggunakan internet dengan sehat.

“Agar anak-anak dapat menggunakan internet untuk kegiatan positif,” ujarnya.

Taman Baca Gelora Madani juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan buku atau dana yang dapat dipakai untuk menambah koleksi buku di Taman Baca Gelora Madani.

“Saat ini Yayasan Gelora Madani Batam sedang memepersiapkan tempat yang tetap untuk Taman Baca Gelora Madani,” ujarnya.

Rencananya kedepan Yayasan Gelora Madani menurut Fendi akan fokus pada kegiatan literasi (peningkatan minat baca) serta fasilitas pendidikan dan pelatihan guna peningkatan skill dan kemampuan bagi masyarakat.

Taman Baca Gelora Madani Buka Stand di Alun-Alun Batam Center