Kepulauan RiauTanjungpinang

Album Instrumental Ryan Syahputra “Madah” Sukses Diluncurkan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Album Instrumental Ryan SyahputraMadah” Sukses Diluncurkan di Laman Boenda Tepi Laut, Tanjungpinang, Sabtu (30/11/2019) malam lalu. Dirilis secara digital, album itu langsung menyapa para pendengarnya.

Ryan Syahputra

Ryan memainkan beberapa lagunya di atas panggung, di layar ditampilkan panduan bagi mereka yang hendak mendengarkan langsung dari gawainya melalui beragam pilihan aplikasi.

“Oh bisa didengar di Spotify. Enak juga gambus dibuat seperti ini,” kata Rita, salah seorang pengunjung yang datang.

Yang mengapresiasi instrumental karya anak Penyengat ini enak didengar tak sedikit. Bahkan datang pula dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanjungpinang, Surjadi, yang malam itu berinisiatif menghadiri walau tanpa diundang secara resmi.

“Saya ingin datang untuk mengapresiasi karya anak muda Tanjungpinang yang berpotensi,” ucapnya.

Bagi Surjadi, apa yang telah dimulai Ryan, perlu mendapat apresiasi dari publik Tanjungpinang. Tidak menutup pula, jika semakin banyak musisi Tanjungpinang yang berkarya, bisa diputar di mana-mana ruang publik yang ada, termasuk hotel pula.

“Masa di pelabuhan kita, yang kita putar malah lagu-lagu daerah lain. Padahal ada juga lagu karya seniman kita, seperti lagu Ryan ini,” ujarnya.

Album Instrumental Ryan Syahputra “Madah” Sukses Diluncurkan

Selanjutnya perihal kerja sama seperti ini, sambung Surjadi, akan coba dicari titik temunya. Sehingga ruang dengar bagi karya musik anak Tanjungpinang semakin terbuka lebar.

“Kan hidup tak enak tanpa musik,” kata dia.

Ryan adalah yang paling berbahagia malam itu. Bukan hanya karena album keduanya bisa diterima dengan baik oleh khalayak, melainkan melihat sokongan dari seniman-seniman lain. Ryan merasa bangga dan berterima kasih untuk itu.

“Bagaimana pun, musisi atau seniman yang lain, memang harus berkarya. Itu kan nanti yang akan dikenang dari kita,” ujarnya.

Album Instrumental Ryan Syahputra “Madah” Sukses Diluncurkan

Adapun peluncuran album kedua Ryan Syahputra memang dikemas tak biasa. Dengan panggung terbuka di halaman Gedung Gonggong, turut dihelat pula diskusi bersama musisi-musisi terbilang Tanjungpinang.

Malam itu, bergantian naik ke atas panggung, Teguh Deswanto, Adi Lingkepin, Raja Ahmad Helmi, dan Imam. Mereka turut mengapresiasi apa yang telah diperbuat Ryan setelah sepuluh tahun berproses.

“Ini perlu keberanian. Dan Ryan sudah sangat berani bisa sampai di sini. Saya berharap bisa diikuti oleh musisi lain agar semakin semangat berkarya,” ujar Teguh.

 

(MA)
Editor : Cahya Sumirat

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close