Plt Gubernur Kepulauan Riau melantik Aunur Rafiq menjadi Kepala PMI Kabupaten Karimun

Plt Gubernur Kepri H. Isdianto menghadiri Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun untuk tahun 2019 hingga 2024 , di Aula Serbaguna RSUD Muhammad Sani, Tanjung balai Karimun.

Isdianto yang juga merupakan Ketua PMI Provinsi Kepri meminta kepada seluruh anggota kepengurusan PMI Kabupaten Karimun yang baru saja di lantik untuk terus berperilaku baik dan berjiwa sosial yang tinggi dalam tolong menolong kepada semua individu tanpa memandang Agama, Ras, Suku ataupun Golongan.

“ Bersama kita ketahui bahwa PMI ini kerja sosial tanpa mengharapkan imbalan. Semoga mendapat pahala  yang berlipat ganda dari Allah SWT. Kedepannya PMI Karimun bisa lebih eksis dan terjun langsung di masyarakat untuk melihat dan memberikan bantuan apabila dibutuhkan apalagi kegiatan sosial dan menolong yang kurang mampu,” ujar H. Isdianto, S.Sos., M.M.

Isdianto pun berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepulauan Riau untuk rutin mendonorkan darahnya karena permasalahan utama yang dihadapi Palang Merah Indonesia Provinsi Kepri ini adalah kekurangan stok darah yang apabila dibutuhkan dalam waktu cepat sering tidak ada stoknya.

“Kepada Pengurus dan Relawan PMI untuk senantiasa bekerjasama, bersinergi dan saling mengingatkan satu sama lain agar program yang sudah disusun bisa berjalan dengan baik dan lancar serta meminta kepada Pemerintah untuk dapat mengalokasikan dana hingga bisa dimaksimalkan pemenfaatannya bagi kegiatan sosial,” sambung Isdianto.

Selain itu, Ketua PMI Kabupaten Karimun yang baru saja di lantik Aunur Rafiq mengatakan dirinya bersama seluruh kepengurusan kepada akan segera menyusun Program Kerja PMI selama lima tahun mengacu pada Rencana strategi PMI Hasil Munas XX tahun 2014. Di mana  Visi PMI adalah “PMI BERKARAKTER, PROFESIONAL, MANDIRI DAN DICINTAI MASYARAKAT”.

“Untuk mewujudkan semua visi itu ada 3 misi yakni: Menjadikan organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai dengan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah; Kedua, Meningkatkan kemandirian organisasi PMI melalui kemitraan strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan; dan Meningkatkan reputasi organisasi PMI di tingkat nasional dan internasional,” Ungap Aunur Rafiq.

PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

(M.R.F) (R.S)

Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: