Kepemimpinan Yang Diinginkan Oleh Rakyat Kabupaten Karimun

Kepemimpinan yang baik tidak dilihat dari pangkat maupun jabatan, melainkan dari sikap dan perbuatannya untuk melakukan perubahan demi masyarakat dan bangsa agar tercapai kemakmuran bersama.

Sosok pemimpin yang rendah hati, selalu memikirkan masyarakat maka akan dirindukan oleh semua rakyat, mungkin saat ini sulit mencari pemimpin yang mau mementingkan hak rakyatnya dari pada hak pribadinya, pemimpin yang selalu memikirkan kemakmuran dan kebahagiaan masyarakatnya, bukan kemakmuran dan kebahagiaan pribadinya semata.

Masyarakat tidak perlu janji-janji manis dari seorang pemimpin, masyarakat hanya butuh bukti dan tindakan yang nyata terhadap apa yang telah pemimpin janjikan. Kebanyakan pemimpin hanya berjanji saja namun banyak yang tidak menepatinya. Itu semua termasuk politik pada masa kampanye berjalan.

Seorang pemimpin harus memiliki Visi dan Misi yang benar dan jelas serta terencana agar semua yang diinginkan dan dijanji-janjikan dapat terpenuhi dengan baik, jika pemimpin tidak dapat membuat Visi dan Misi yang benar serta baik makan pemimpin tersebut dianggap gagal.

Pada masa modern saat ini pemimpin banyak yang menjadikan rakyat hanya sebagai pendongkrak untuk keberhasilannya saja, dengan membeli suara rakyat dan juga dengan mengataskan nama rakyat saja namun semua yang dilakukan bukanlah untuk rakyat.

Sebagai rakyat terutama rakyat Kabupaten Karimun sangat menginginkan pemimpin yang dapat memberikan perlindungan dan kenyamanan serta kesejahteraan yaitu Pemimpin yang amanah serta istiqomah adalah pemimpin yang sangat diinginjkan semua masayarakat terutama masyarakat Kabupaten Karimun.

Pemimpin diberi kepercayaan dan diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin itu adalah suatu anugrah dari yang maha kuasa maka anugerah itu haruslah dijalani dengan penuh rasa amanah, semoga pemimpin yang pada saat ini sedang memimpin adalah pemimpin yang di inginkan oleh semua masyarakat Kabupaten Karimun.

 

Penulis :
1. Nadia (18100918)
2. Sariyda Hidayu (1810014)

Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: