Imam Ismail Serukan 2020 UMKM Naik Kelas di Bumi Nene Mallomo

Lihatkepri.com, Sulawesi Selatan – Imam Ismail Serukan 2020 UMKM Naik Kelas di Bumi Nene Mallomo. Maksudnya #2020 GERAKAN NASIONAL UMKM NAIK KELAS adalah tagline yang harus digaungkan menuju tahun 2020 agar UMKM menjadi fokus utama demi pengembangan ekonomi Bangsa.

Imam Ismail

Tujuannya adalah untuk mewujudkan UMKM Naik Kelas sebagaimana dalam acuan kerangka UU Nomor 20 Tahun 2008 Tentang UMKM, baik berbasis offline maupun online (E-Commerse ). 

Selain itu, Imam Ismail menjelaskan bahwa pada penghujung tahun 2019 menuju tahun 2020 ini, tagar #2020 GERAKAN NASIONAL UMKM NAIK KELAS di serukan secara nasional oleh seluruh praktisi/konsultan/pemerhati UMKM di negeri ini.

“Saya kemas dalam satu kegiatan GATHERING UMKM SIDRAP (Tudang Sipulung Pabbalu) yang melibatkan komponen pelaku UMKM lokal Sidrap. dimana GATHERING ini saya cetus sejak OKTOBER 2019 yang lalu,” ujarnya

Perlu diketahui bahwa GATHERING Bulan ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, Imam Ismail mengadakan Nonton bareng Film kisah nyata seorang pemuda Thailand yakni Top Ittipat dengan Produk snack Tao Kae Noi yang sudah dipasarkan di wilayah Asia Pasifik dan memegang 70% saham snack di Thailand.

“Dengan harapan film ini nantinya mampu mengispirasi para hadirin di acara nantinya,” ujarnya kepada Lihatkepri.com.

Disamping itu juga tentunya mewujudkan UMKM Naik Kelas yang Alhamdulillah selama ini sudah mulai lebih maksimal di Sidrap terutama di segmen E-Commerse. Tentunya dengan melibatkan stakeholder terkait UMKM ini.

“Pemerintah Daerah, pelaku Usaha , komunitas / Asosiasi UMKM seperti ABDSI Korda Sidrap , LUNAS Layanan UMKM Naik Kelas Sidrap, Rumah Kreatif BUMN dan lainnya,” ujarnya.

Baik secara Top Down dan Botton – Up karena mengingat zaman sekarang semakin canggih yang semuanya berbasis digital, dimana hal ini dapat mendorong kreatifitas dan inovasi terutama di sektor UMKM ( Ekonomi Kreatif ) atau era revolusi Industri 4.0

“Dan semoga nantinya juga mampu mondorong terciptanya pelaku UKM yang Go Global / orientasi Eksport seperti di film tersebut,” ujarnya

Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: