Pengaruh Secara Umum Kepemimpinan Seorang Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora Terhadap Mahasiswa Universitas Karimun

Menurut Stephen P. Robbins (2003:40), kepemimpinan adalah Kemampuan untuk mempengaruhi suatu kelompok ke arah tercapainya tujuan, Sedangkan definisi Kepemimpinan menurut Richard L. Daft (2003:50), adalah Kemampuan mempengaruhi orang yang mengarah kepada pencapaian tujuan.

Sumber daya manusia dalam organisasi merupakan sesuatu yang penting. Tanpa faktor manusia, sebuah organisasi tidak akan berjalan dengan baik. Organisasi akan mampu melaksanakan manajemennya apa bila ditopang dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

jadi dari definisi diatas saya mengambil suatu kesimpulan tentang kepemimpinan .menurut saya kepemimpinan adalah suatu kelompok yang di buat untuk mencapai suatu tujuan  yang dibangun secara bersama melalui persetujuan dari pihak tetentu.

 

Pengaruh Dekan Terhadap Mahasiswa

Adapun pengaruh dekan terhadap masiswa adalah pada keaktifan mahasiswa serta dalam pembelajaran mahasswa terhadap dosen-dosen yang lainnya.jika seorang dekan memiliki kepemimpinan yang demokrasi, mengerti terhadap mahasiswanya apa yang di rasakan mahasiswa pada saat ini ,maka kepemimpinnannya boleh di katakan kepemimpinan yang secara demokrasi dan kepemimpinan yang patut kita contohkan bersama.

Kepemimpinan seorang dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora

  1. Dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora ini telah mela kukan sebagian tugas-tugas yang telah amanah sebagai dekan, berpedoman pada prosedur dan prinsip yang telah diamanahkan oleh perguruan tinggi dengan mengimplementasikan visi dan misi fakultas sosial dan humaniora menuju pengembangan, menciptakan budaya mutu dilingkungan Fishum dengan mengajak semua sivitas akademika  tumbuh bekembang bersama dalam meningkatkan mutu Fakultas ilmu sosial dan humaniora yang lebih baik.
  2. Dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora telah telah bertanggung jawab atas kerja yang di amanahkan dan bertanggung jawab juga atas karyuawan-karyawan di bawahannya .ini juga menunjukan contoh yang baik dan bersifat propesional tidak ada pilih kasih dari yang satu ke yang lainnya
  3. Komunikasi dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora sangat komunikatif baik terhadap karyawannya maupun terhadap masiswa-mahasiswi universitas karimun.dekan fishum ini banyak memberikan motivasi-motivasi terhadap mahasiswa baik mahasiswa di fakultas sendiri maupun mahasiswa lainnya.
  4. Dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora ini telah bisa memastikan bahwasanya berkomunikasi baik yang tua maupun yang muda harus saling menghormati satu sama lain maksudnya yang muda menghormati yang tua begitu jyga sebaliknya.
  5. Dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora ini sangat mementingkan dan memandang baiki kinerja maupun sikap karyawan-karyawannya.
  6. Dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora ini sudah intropeksi diri sendiri dalam menilai orang lain dan bisa meningkatkan dan menguatkan prilaku baik di karyawan dan di kalangan mahasiswa-mahasiswi yang lainya
  7. Bisa merencanakan untuk kemajuan fakultas dan membuat keputusan secara demokrasi yang jelas.
  8. Jika terdapat keputusan yang salah atau tidak benar dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora ini bisa mengatasi hal tersebut dan membimbing dari yang tidak benar akan menjadi benar.dan itu semua sudah di pertanggung jawabkan oleh dekan ilmu sosial dan humaniora
  9. Dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora bisa kita contoh menjadi suru tauladan sebagai pemimpin.karena banyak bukti perubahan yang baik selama pemimpinnya sekarang.
  10. Dekan fakultas ilmu sosial dan humaniora telah mengunakan kemampuan penuh dalam mengemban tugas yang telah di berikan atau yang telah di tetapkan

Menurut saya Seorang pemimpin itu adalah contoh yang baik bagi karyawan maupun staf-stafnya.didalam kepemimpinannya seseorang ini bisa di kataka berhasil apa bila di dalam memimpin sudah mendapatkan bukti-bukti kerja yang nyata sehingga bisa dijadikan contoh bagi pemimpin yang lainnya terutama bagi karyawan-karyawannya dan mahasiswa-mahasiswi universitas karimun.

Penulis : Agus Setiawan / Nim :18101001 / Mahasiswa Universitas Karimun / Jurusan Ilmu Komunikasi / Angkatan 2018

Silahkan Download
Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: