Kepemimpinan Pemimpin Yang Adil Itu Masih Ada?

Pemimpin harus bisa mengatur dan mempengaruhi para bawahannya dan bisa juga memberikan contoh-contoh yang baik untuk tercapainya tujuan dalam suatu pekerjaan.

Seseorang bisa dikatakan menjadi seorang pemimpin yang baik ialah dia yang bisa berlaku adil terhadap seluruh para bawahan-bawahannya tanpa pandang pilih jika itu sudah dia lakukan boleh dikatakan dia seorang pemimpin yang baik, tetapi dalam menentukan pemimpin itu baik atau tidak banyak sekali faktor-faktor penentu lainnya.

Dalam kepemimpinan itu banyak sekali gaya nya ada yang bergaya otoriter, demokrasi dan lain-lain tergantung situasi nya bagaimana gaya tersebut bisa digunakan secara tepat. Saat ini banyak sekali pemimpin yang menyatakan bahwa dirinya bisa bersikap adil terhadap seluruh bawahannya tetapi nyatanya tidak semua pemimpin bersikap seperti itu, ada juga segelintir yang masih bersikap kurang adil. Masih ada juga pemimpin yang melakukan system pilih-pilih dalam berlaku adil terhadap para bawahannya dan mereka merasakan hal tersebut.

Selain adil seorang pemimpin harus juga bisa mencapai tujuan yang di targetkannya seperti dalam suatu perusahaan para pemimpin ini menargetkan penjualan harus mencapai target segini tetapi nyatanya tidak sesuai harapan maka dari itu mungkin ada faktor lain yang menghambat hal tersebut, seorang pemimpin yang baik harus bisa membaca strategi-strategi untuk meningkatkan daya saing perusahannya dengan perusahaan lainnya agar bisa terus eksis dan bisa mendapatkan keuntungan yang di inginkan.

Maka menurut saya seorang pemimpin yang baik dia harus bisa mengatur para bawahnnya sebaik mungkin jangan terjadi yang namanya pilih-pilih dan bisa merangkul para bawannya agar para bawahannya merasa nyaman.

Selain itu juga untuk menjadi seorang pemimpin yang baik harus memiliki intelektual yang tinggi dan wawasan yang luas apalagi dalam memimpin suatu perusahaan para pemimpin tersebut dituntut untuk bisa mencapai target awal yang ditetapkan supaya apa yang diinginkan dapat terwujud. Sehingga bisa mensejahterakan seluruh para bawahannya dan membuat maju perusahaan yang dipimpin olehnya.

Sekian terima kasih, semoga apa yang disampaikan bermanfaat.

Silahkan Download
Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: