BRI Jadikan SMAN 5 Karimun Pilot Project Gerakan Sekolah Unggulan

Lihatkepri.com, Karimun – Bank Rakyar Indonesia (BRI) Kantor Cabang Tanjung Balai Karimun Jadikan SMAN 5 Karimun Pilot Project Gerakan Sekolah Unggulan Berbasis Tekhnologi Yang Terintegrasi.

SMAN 5 Karimun

Bertempat di Gedung SMAN 5 Karimun, Bank BRI KC Tanjung Balai Karimun dibawah Pimpinan Bapak Rachmat Utomo pada hari jumat, 15 November 2019 melakukan penandatanganan MoU dengan SMAN 5 Karimun, Tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Jaringan Perbankan di Sekolah. Khususnya Aplikasi Junio Smart BRI.

Dengan kerjasama ini, Zholanda. RM Dana BRI KC Tanjung Balai Karimun mengatalan bahwa SMAN 5 Karimun menjadi Pilot Project Gerakan Sekolah Unggulan Berbasis Tekhnologi Yang Terintegrasi.

“Dengan Junio Smart, sekolah lebih mudah mengelola kegiatan akademik dan mengirimkan informasi kesiswaan kepada orang tua dan siswa melalui web aplikasi. Dan juga meningkatkan peran orang tua dalam mendukung perkembangan akademik siswa,” ujarnya

Plt.Kepala Sekolah SMAN 5 Karimun. Dra Hj Merry Sandra MM mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk komitmen BRI untuk mendukung keberhasilan program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) yang tengah gencar dicanangkan pemerintah.

“Kami menyadari dibutuhkan sinergi Sekolah dengan Instansi Pemerintahan yang bisa mendukung Sekolah, agar kami dapat segera meraih Akreditasi, untuk menjadi bekal anak murid kami menuju ke jenjang Perguruan Tinggi kedepannya,” ujarnya

Pimpinan BRI KC Tanjung Balai Karimun, Rachmat Utomo menambahkan, Sudah banyak sekolah dan Universitas yang bekerjasama dengan Bank BRI. Diharapkan SMAN 5 Karimun juga dapat maju dan berkembang bersama Bank BRI .

“Dan tentunya akan ada timbal balik yang Akan BRI berikan kepada SMAN 5 Karimun dalam menunjang perkambangan sekolah kedepannya,” ujarnya.

Melalui kerjasama ini, BRI juga memfasilitasi mesin EDC Agen Brilink di Koperasi Sekolah, agar Warga SMAN 5 Karimun mudah bertransaksi dan dapat menambah income bagi koperasi sekolah.

“BRI juga menyediakan Kartu BRIZZI untuk seluruh siswa dan Guru agar dapat digunakan di kopeasi sekolah sebagai pengganti uang tunai,” ujarnya

 

(Junaidi Fajri)
Editor : Cahya Sumirat

Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: