Kepulauan RiauTanjungpinang

M. Syahid Ridho Dorong Pemda Lahirkan Perda Kepemudaan

Lihatkepri.com, TanjungpinangM. Syahid Ridho Dorong Pemda Lahirkan Perda Kepemudaan melalui momentum sumpah pemuda. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Kongres Pemuda Indonesia yang diselenggarakan PKS di Lombok kemarin.

M. Syahid Ridho

Politisi muda Kepulauan Riau M. Syahid Ridho  (27) yang juga merupakan Sekretaris Komisi 1 DPRD Kepri mengajak anak muda di Kepulauan Riau berjuang di panggung politik praktis dengan bergabung ke partai-partai politik yang mengakomodir kepentingan anak muda dan mengajak seluruh Pemda se Kepri melahirkan Perda Kepemudaan.

“Sumpah pemuda membuat semangat kita berjuang dan bersatu menjadi Indonesia saat ini, saatnya pemuda mengisi ceruk-ceruk panggung politik praktis,” ujarnya, Jumat (26/10/2019)..

Selanjutnya, Syahid Ridho menambahkan, sekarang partai-partai politik sudah menyadari dan relatif memberikan kesempatan bagi anak-anak muda.

PKS sudah memulai hal itu, saya akan fokus berjuang untuk mengadvokasi persoalan-persoalan masyarakat utamanya anak muda di komisi yang ada saat ini,” kata Ridho demikian sapaan akrabnya.

Menurut Syahid Ridho, dari hasil kongres pemuda Indonesia yang diselenggarakan Partai Keadilan Sosial (PKS) Muda dan DPP PKS ada empat hal yang direkomendasikan untuk kebangkitan bangsa Indonesia.

  1. Pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  2. Mendorong terbentuknya Perda kepemudaan di seluruh Indonesia.
  3. Mendorong terpenuhnya hak dan layanan terhadap pemuda, serta terus berupaya meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku bersama pemangku kepentingan terkait.
  4. Senantiasa melibatkan dan menfasilitasi pemuda di daerah dan mendorong pemuda aktif dalam pembangunan desa.

“Ada empat rekomendasi yang kita gaungkan tapi kita berharap sekali Pemda se Kepri bisa membentuk payung hukum Perda kepemudaan di daerah,” kata Syahid Ridho anggota legislatif termuda di DPRD Kepri ini.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close