Stisipol RH Perkenalkan Proses Perkuliahan Ke Pelajar Se Pulau Bintan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Kegiatan Open Campus STISIPOL Raja Haji ditujukan bagi pelajar SMA/SMK yang berminat untuk mengenal proses perkuliahan.

Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka MPM

Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka MPM mengatakan bahwa Pelajar SMA/SMK diberikan kesempatan mengikuti perkuliahan di STISIPOL Raja Haji dengan mengambil dua mata kuliah.

“Mata kuliah yang di ambil disesuaikan dengan mata pelajaran yang mereka ambil di sekolah. Mereka mengikuti perkuliahan sebagaimana mahasiswa Stisipol raja haji lainnya, dan apabila nanti mereka memutuskan memilih kuliah di STISIPOL Raja Haji maka mata kuliah yang diambil akan kita konversikan dan dianggap telah ditempuh,” ujarnya.

Dengan kegiatan Open Campus STISIPOL Raja Haji diharapkan Pelajar SMA/SMK dapat lebih mengenal kehidupan kampus sebagai sebuah pengalaman dimana mereka nanti akan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana.

“Dan tentunya kita juga berharap pilihan mereka nantinya bergabung di STISIPOL Raja Haji,” ujarnya kepada lihatkepri.com, Sabtu (19/10/2019)

Ketua Pelaksana Open Campus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Bagus Prasetyo S.Sos MM mengatakan kegiatan Open Campus ini dilaksanakan selama 1 (Satu) Semester

“Kegiatan ini telah berjalan mulai tanggal 9 September-Februari, dan yang ikut kegiatan anak SMA kelas 12 Sederajat Se Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Bintan).

Endri Bagus Prasetyo S.Sos MM juga berharap agar semua generasi muda memiliki hasrat dan semangat yang tinggi untuk menimba ilmu setinggi tingginya.

“Adapun tujuan dari Open Campus ini supaya semua generasi muda dapat merasakan kuliah di perguruan tinggi dan mendapatakan pengalaman belajar sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Setelah mengikuti Open Campus, Willyanto Siswa SMA Maitreyawira Tanjungpinang kelas 12 IPS merasa mendapat pengalaman akan gimana sih sebenarnya kuliah itu, berbeda dengan sekolah dimana saat mengikuti Open Campus materi yang disampaikan sangat luas dan menyenangkan juga mudah diserap

“Kegiatan Open Campus juga sangat menarik, ada kegiatan ice breaking yang sangat keren sangat meninggalkan kenangan bagi yang ikut,” ujarnya.

Peserta Open Campus juga diberi opsi untuk memilih MK (Mata Kuliah) apa yang ingin diikuti, ada dua pilihan MK Pengantar Sosiologi dan MK Dasar Logika.

“Saya mengikuti keduanya, namun MK dasar logika memberi kesan yang berbeda karena kami berada satu kelas dengan mahasiswa-mahasiswa lain sehingga benar-benar terasa seperti kuliah,” ujanrya

Baginya Open Campus merupakan sebuah pengalaman yang berharga dan sangat edukatif juga menyenangkan.

“Harapan saya kedepan semoga kegiatan Open Campus dan diteruskan tidak hanya berhenti pada angkatan pertama ini, karena tentunya generasi penerus perlu kegiatan seperti Open Campus ini,” ujarnya.

Tidak hanya membuka mata bagaimana rasanya kuliah sebenarnya namun juga memperluas pergaulan dan wawasan dengan orang-orang serta ilmu yang diberikan dosen Stisipol sangat menarik dan edukatif sehingga sangat sayang untuk tidak mengikuti kegiatan ini apalagi tidak dipungut biaya.

“Semoga kegiatan Open Campus dari Stisipol dapat terus berjalan di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: