Kepulauan RiauTanjungpinang

Komunitas Wajada Gelar Seminar Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Mahasiswa Pesisir

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Komunitas Wajada Provinsi Kepulauan Riau menggelar Seminar Kepemudaan di Aula Hotel Pelangi Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/10/19) pagi.

Komunitas Wajada Provinsi Kepulauan Riau

Seminar Kepemudaan ini mengambil tema “Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Mahasiswa Pesisir” yang dihadiri oleh Pemuda dan Mahasiswa se-Kota Tanjungpinang-Bintan.

Kata Sambutan Sekaligus Membuka acara secara resmi oleh Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos., M.M yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau, H. Burhanuddin, ST., M.Si.

Dalam sambutannya ia berpesan bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk menguatkan peran Pemuda dan Mahasiswa Pesisir agar mampu berdaya saing dalam membantu masyarakat pesisir.

“Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menguatkan peran Pemuda dan Mahasiswa Pesisir agar mampu berdaya saing dalam membantu masyarakat pesisir.” Tuturnya

Sri Handayani sebagai Ketua Pelaksana Seminar ini menambahkan bahwa Indonesia khususnya Kepulauan Riau merupakan daerah maritim sehingga ini suatu peluang besar bagi Pemuda khususnya Mahasiswa dalam mengambil peran untuk memperbaiki dari segi ekonomi di masa yang akan datang.

“Indonesia khususnya Kepulauan Riau merupakan daerah maritim sehingga ini suatu peluang besar bagi Pemuda khususnya Mahasiswa dalam mengambil peran untuk memperbaiki dari segi ekonomi di masa yang akan datang.” Singkatnya

Narasumber yang mengisi materi pada Seminar ini yaitu Staf Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Tokoh Pemuda, serta Akademisi UMRAH. Peserta pada Seminar Kepemudaan ini berjumlah 100 orang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa.

Sri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan sesuai harapan.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan seminar ini hingga terselenggara dengan baik,” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close