Alumni HMI di KPU se-Indonesia Galang Dana Untuk Perpustakaan Prof. Lafran Pane

Lihatkepri.com, Jakarta – Dalam momentum silaturahim, ratusan Alumni HMI di KPU se-Indonesia menggalang dana untuk pengembangan Perpustakaan Prof. Lafran Pane. Dalam hal ini, Buku yang terkumpul sudah lebih dari 1.000 buku.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Batam, Zaki Setiawan

Alhamdulillah, Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Indonesia bisa memberikan kontribusinya bagi himpunan. Pada momentum Milad ke-53 Korps Alumni HMI (KAHMI), Alumni HMI di KPU berhasil menghimpun dana Rp 720 juta untuk pengembangan Perpustakaan Prof. Lafran Pane.

Dana ini didonasikan alumni HMI di KPU RI, KPU Provinsi, maupun KPU Kabupaten/Kota. Besaran donasi bervariasi. Anggota KPU RI, Viryan misalnya, mendonasikan Rp 5 juta. Sedangkan untuk alumni HMI di KPU Provinsi mendonasikan Rp 3 juta per orang dan KPU Kabupaten/Kota Rp 1 juta per orang.

“Bagi saya museum atau Perpustakaan Prof. Lafran Pane memiliki nilai sangat strategis, baik bagi citra HMI, pengkaderan, dan legacy kita bersama,” ujar pria yang pernah menjabat Ketua Umum HMI Cabang Pontianak periode 2000 sampai 2001 ini dalam Silaturahmi Kebangsaan untuk Demokratisasi Indonesia.

Anggota KPU RI lainnya, Ilham Saputra mengingatkan agar kader-kader HMI di KPU se-Indonesia agar memberikan kinerja terbaiknya. “Untuk kader-kader HMI, mari juga kita saling mendukung Alumni HMI yang ada di KPU,” ajaknya.

Penghimpunan dana untuk Perpustakaan Prof. Lafran Pane dilakukan Alumni HMI di KPU di sela-sela Konsolidasi Nasional (Konsolnas) yang dihadiri KPU se-Indonesia di JCC Senayan Jakarta, 21-24 September 2019. Sekira 3,8 kilometer dari JCC, Silaturahmi Kebangsaan untuk Demokratisasi Indonesia digelar. Tepatnya di Aula Buya Hamka, di lingkungan Masjid Al Azhar, Komplek Kampus Al-Azhar.

Ruang Aula Buya Hamka terasa sesak sore itu, Senin 23 September 2019 sore. Ratusan Alumni HMI dari KPU se-Indonesia berjejal memadati ruangan seluas sekitar 500 meter persegi. Pertemuan yang dikemas melalui silaturahim tersebut digelar sederhana, namun berlangsung hangat dan sarat makna.

Anggota KPU Kota Batam, Zaki Setiawan menjelaskan, selain menghimpun dana, Alumni HMI di KPU juga mengumpulkan buku-buku ke-HMI-an, ke-Islam-an, dan kedemokrasian guna menambah koleksi buku di Perpustakaan Prof. Lafran Pane. Saat silaturahim dimulai, sudah 917 buku terkumpul.

“Harapannya, buku-buku tersebut bisa menjadi referensi bagi kader-kader HMI yang ingin lebih mengetahui sejarah atau kiprah organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini dan menambah wawasan tentang ke-Islam-an serta kedemokrasian,” ujar mantan Ketua Umum HMI Cabang Batam tersebut.

Alumni HMI di KPU se-Provinsi Kepri turut terlibat dalam penghimpunan dana dan pengumpulan buku untuk Perpustakaan Prof. Lafran Pane. Dari 40 anggota KPU se-Kepri, 12 di antaranya adalah alumni HMI. Mereka adalah Anggota KPU Provinsi Kepri Priyo Handoko, Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda dan Anggota Zaki Setiawan, Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaedi Abdillah dan Anggota Musalib, Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko, Anggota KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Yusuf HM dan Hj. Susanty, Anggota KPU Kabupaten Bintan Syamsul dan Haris Daulay, Anggota KPU Kabupaten Anambas Novelino, serta Anggota KPU Kabupaten Lingga Zulyadin.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: