Kepulauan RiauTanjungpinang

Lokasi Posko Penanggulangan Kabut Asap di Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Bertempat di Ruang pertemuan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang dilaksanakan Rapat Koordinasi Pembuatan Posko dalam rangka Penanggulangan Kabut Asap di wilayah Kota Tanjungpinang.

Penanggulangan Kabut Asap

Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP Monang P. Silalahi bersama Kasat Binmas AKP Tasriadi hadir pada kegiatan tersebut mewakili Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH yang mana kegiatan tersebut dihadiri Dinkes Prov. Kepri, Dinkes Kota Tanjungpinang, BMKG Kota Tanjungpinang, pihak RS Angkatan Laut Kota Tanjungpinang, BPBD, Dinsos, Kominfo, Disdik, Kemenag, DLH dan perwakilan Puskesmas se-Kota Tanjungpinang berjumlah kurang lebih 40 (empat puluh) orang.

Dalam penyampaiannya, Kasat Intelkam mengapresiasi dengan adanya pertemuan ini dalam rangka pencegahan ke depan terkait kabut asap dan dampaknya, minimal sudah ada langkah yang diberbuat.

“Untuk pembuatan Posko agar segera ditentukan tempatnya dan disosialisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat cepat mengetahui dan cepat menemukan posko bila memerlukan bantuan,” ujanrya

Minimal ada 1 Posko di setiap Kecamatan dan juga akan diisi oleh Personel Kepolisian baik dari Polres maupun Polsek. Serta keterpaduan tiap instansi terkait di dalam posko tersebut untuk lebih mengoptimalkan keberadaan dan fungsi posko.

Untuk rencana Lokasi Posko Penanggulangan Kabut Asap yaitu Posko Puskesmas Kp. Bugis Kec. Tanjungpinang Kota Hp : 081266292336, Posko Puskesmas Jl. Pancur Kec. Tanjungpinang Barat Hp : 081277027706, Posko Puskesmas km. 10 Kec. Tanjungpinang Timur Hp : 081268879269, dan Posko Puskesmas Sei Jang Kec. Bukit Bestari Hp : 081365765241.

“Untuk kasus berat dapat dirujuk ke Posko RSUP Raja Ahmad Tabib (Hp: 081266822757) dan RSUD Tanjungpinang (Hp : 081266292336),” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close