Jalin Solidaritas, Himariau Gelar Makrab di Pantai Tanjung Siambang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Himpunan Mahasiswa Riau (HIMARIAU) memprogramkan kegiatan malam keakraban (MAKRAB) setiap tahun sebagai ajang silaturahmi dan keakraban mahasiswa satu daerah.

Himariau Tanjungpinang

Salain itu, momen Makrab dapat menumbuhkan rasa solidaritas serta saling mengenal antar mahasiswa baru maupun lintas angkatan. Berangkat dari hal tersebut HIMARIAU Tanjungpinang menyelengarakan makrab bagi 60 mahasiswa di Pantai Tanjung siambang pada 14 -15 September 2019 .

Kegiatan Makrab seperti ; pengenalan HIMARIAU Tanjungpinang, motivasi  dari demisioner himpunan mahasiswa riau, pengenalan peserta, game, Dan pentas seni. Kegiatan ini dilakukan bertujuan mendorong peserta untuk lebih saling mengenal  dan akrab antar mahasiswa daerah.

Dalam sambutannya, Ketua panitia, Kamsar mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua panitia, serta seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, Tema Makrab Yang di usung tahun ini adalah “Jalin Solidaritas, HIMARIAU Berkualitas”  di maksudkan untuk mempererat ikatan mahasiswa Riau yang ada di Tanjungpinang.

“Selamat bagi teman-teman mahasiswa baru semuanya, dan selamat datang di dunia mahasiswa. Berbeda ketika teman-teman berada di bangku sekolah, di jenjang kuliah ini, kita gencarkan berprestasi melalui organisasi daerah. Menanamkan rasa kebersamaan antar mahasiswa Riau sangatlah penting. Hal ini untuk mengingat ke depan selama kita berada di kota studi ini, dan juga ketika kita pulang ke daerah mengingat kita sebagai putra daerah tidak terlepas dari mana kita berasal,” ujarnya

Rangkaian kegiatan Makrab HIMARIAU Tanjungpinang, tedapat berbagai agenda yang berbasis keakraban melalui serangkaian acara yang di susun, diharapkan  mahasiswa baru dapat saling mengenal satu sama lain serta dapat membekali peserta Makrab dengan pengetahuan akademik maupun keorganisasian.

Dalam kegiatan makrab tersebut  ada beberapa agenda berkenaan dengan pengetahuan, salah satu diantaranya adalah materi keorganisasian oleh Presiden HIMARIAU Dedi Irwansyah kemudian dilanjut oleh motivasi dari demisioner oleh Mhd. Munirul Ikhwan, Spd, Muhammad Wira Kurniawan, S.IP, dan Rendi Ramli, S.IP.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan api unggun dan game. Dari 50 peserta di bagi menjadi 5 kelompok, setiap kelompok berjumlah 10 orang. acara di awali dengan mengenalkan diri masing-masing, kemudian suasana akrab semakin erat saat game setiap kelompok unjuk kebolehan dengan persiapan singkat, canda tawa menghujani suasana tersebut.

Pagi harinya acara dilanjutkan dengan senam yang di pimpin oleh Lili dan Mirna setelah itu Out bond dan tentunya untuk melatih kekompakan juga mempererat persaudaraan. Kemudian di tutup dengan foto bersama.

Silahkan Download
Baca Juga Informasi Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: