Kepulauan RiauTanjungpinang

Polres Tanjungpinang Tanam Ratusan Pohon di Pulau Penyengat

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang melaksanakan penanaman pohon bertempat di Pulau Penyengat Tanjungpinang, Jumat pagi (13/9/2019). Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH diikuti Pejabat Utama, Perwira serta Personel Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH

Turut serta dalam kegiatan ini Tokoh Adat Pulau Penyengat Bpk. H.Raja Al Hafis, unsur TNI, Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Lurah RT/RW dan warga Pulau Penyengat, Himpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang serta Komunitas Bhakti Bangsa dengan total keseluruhan berjumlah kurang lebih 150 (seratus lima puluh) orang.

Sebelum keberangkatan ke Pulau Penyengat, terlebih dahulu Personel Polres Tanjungpinang melaksanakan apel kesiapan bertempat di Plantar 1 yang dipimpin Kapolres Tanjungpinang. Ia mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan reboisasi penanaman pohon atau penanaman hutan kembali yang berada di Pulau Penyengat.

“Hal ini merupakan program Promoter dari Bapak Kapolri yaitu memakmurkan tempat ibadah dimana kita ketahui bersama bahwa Pulau Penyengat sangat kental dengan berbagai situs religius dan perjuangan yang perlu kita jaga dan lestarikan bersama sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH.

Menurutnya, dengan dilaksanakan gotong royong dan penanaman pohon ini harapan kita Pulau Penyengat akan selalu terjaga kelestariannya.

“Terimakasih kepada bapak Walikota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang telah mendukung kegiatan gotong royong dan penanaman pohon ini dengan mempersiapkan bibit pohon, serta seluruh elemen masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan dibagi dengan baik seperti pembersihan sampah, pengumpulan sampah di satu tempat, pembersihan areal yang akan ditanami bibit pohon serta penanaman bibit pohon. Selanjutnya rombongan menuju ke Pulau Penyengat dengan menggunakan 3 (tiga) unit kapal Polairud Polres Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang Tanam Ratusan Pohon di Pulau Penyengat

Dalam sambutannya saat berada di Pulau Penyengat, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan ucapan terimakasih dan salam hormat kepada Tokoh Masyarakat Pulau Penyengat H. Raja Al Hafis, Ketua Masjid Raja Abdul Rahman dan Imam Masjid Pulau Penyengat Ust. Muktar Mahmud serta unsur TNI , Forum RT/ RW dan seluruh elemen masyarakat yang hadir.

“Pejuang dari Pulau Penyengat yaitu Raja Ali Haji dan Raja Fisabilillah memperjuangkan Pulau Penyengat dan kemerdekaan negara Republik Indonesia dalam kurun waktu yang tidak singkat dan saat ini kita tetap terus melanjutkan perjuangan dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan di negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Semoga hubungan baik Polres Tanjungpinang dengan masyarakat dapat selalu terjaga dan semoga kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan gotong royong membersihkan lingkungan Pulau Penyengat dan penanaman 300 (tiga ratus) bibit pohon dengan lokasi di Bukit Kursi, Istana Kantor, dan Tugu Bahasa serta Lapangan Bola Indra Sakti Penyengat.

Tokoh Adat Pulau Penyengat Bpk. H.Raja Al Hafis atas nama masyarakat Pulau Penyengat mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjungpinang khususnya Bapak Kapolres Tanjungpinang atas terlaksananya kegiatan gotong royong dan penanaman bibit pohon di Pulau Penyengat.

Kegiatan yang sungguh luar biasa dilaksanakan Polres Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak Kapolres Tanjungpinang atas semua kegiatan bermanfaat yang telah diberikan kepada masyarakat Pulau Penyengat dan untuk Kota Tanjungpinang.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close