PKMD KAHMI Batam Sambut Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Lihatkepri.com, Batam – PKMD KAHMI Kota Batam menyambut dengan haru dan penuh bangga terhadap kinerja Pemerintah Kota Batam saat ini, Berkaitan rencana Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2019.

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kota Batam

Karena berbagai dampak positif akan dirasakan oleh masyarakat khususnya Kota Batam. Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, menurut Koordinator PKMD KAHMI Batam, akan berdampak positif.

  1. Meningkatkan nilai-nilai amal ibadah masyarakat muslim di Kota Batam menjadi lebih religius.
  2. Mampu meningkatkan aktivitas ekonomi khususnya kawasan Kecamatan Batu Aji dan Kecamatan Sagulung.
  3. Meningkatkan produksi dan penjualan pakaian gamis, serta berbagai jenis busana muslim.
  4. Bisnis kuliner juga akan turut meramaikan kawasan Sagulung dan Batu Aji. Karena Masjid Agung dibangun di wilayah kecamatan Batu Aji, sebagai masjid yang mampu menampung hingga 25 ribu jama’ah.
  5. Efek positif lainnya menurut Koordinator Presidium KAHMI Kota Batam, adalah aktivitas penggunaan jasa transportasi juga akan meningkat dari semua arah menuju Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah di Batu Aji.

Selama ini kawasan Batu Aji ke arah Batamindo, Kepri Mall, Batam Center, Nagoya, Sekupang, sudah dikenal sebagai kawasan terbesar jumlah penduduknya, ditambah lagi dengan masyarakat dari Kecamatan Sagulung yang menggunakan satu akses jalan raya dengan Masyarakat Kecamatan Batu Aji.

“Sehingga keseharian masyarakat dua kecamatan ini sudah terbiasa dengan suasana kemacetan yang terjadi dari jam 06.00 s/d 08.00 wib dan Sore Jam 16.00 s/d 18.00 wib,” ujar Akhirman, S.Sos., M.Si

Dengan demikian tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta keuntungan bagi semua pihak, kepada masyarakat kota Batam khususnya lagi masyarakat Kecamatan Sagulung, Batu Aji, agar sama-sama peduli dan membantu untuk menjaga ketertiban dan kelancaran kegiatan peresmian Masjid yang memiliku menara setinggi 99 meter.

“Apalagi peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah tanggal 20 September 2019 akan menghadirkan Wakil Presiden H. M. Yusuf Kalla, Ulama besar dari Jakarta, Ustadz KH. Abdul Somad,.LC, dan Ulama terkenal dari Malaysia juga turut hadir pada acara tersebut,” ujarnya

Akhirman juga mengajak khususnya generasi muda agar turut membantu pemerintah Kota Batam mensukseskan kegiatan peresmian Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah kebanggaan masyarakat Kota Batam ini, apalagi masjid ini dibangun dengan nuangsa bangunan Masjidil Haram.

“Semoga bermanfaat dan sukses membangun peradaban muslim,” ujarnya

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: