BengkuluNasional

Atal Sembiring Depari Lantik PWI Peduli Se Provinsi Bengkulu

Lihatkepri.com, Bengkulu – Ketua PWI melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli se- Provinsi Bengkulu, Kamis (12/9/19) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, ini juga melantik pengurus PWI Kabupaten Kaur dan penyerahaan Sertifikat Uji Kompentasi Wartawan (UKW).

Atal Sembiring Depari

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zaki Antoni dalam sambutannya mengatakan PWI Peduli merupakan lembaga yang nantinya akan lebih mengedepankan persoalan sosial dan kemanusian.

“PWI Peduli merupakan organisasi sosial dan kemanusian. Yang nantinya akan menggalang dana bagi masalah sosial dan kemanusian,” jelas Zaki.

Ketua PWI Pusat Pusat Atal Sembiring Depari menyebut bahwa PWI Peduli merupakan bagian dari agenda PWI Pusat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusian yang ada di masing-masing daerah bahkan luar daerah Provinsi Bengkulu.

PWI Peduli, kata Atal akan diberikan kewenangan melakukan penggalangan dana untuk membantu kegiatan sosial dan kemanusian.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Bengkulu. Yang telah memfasilitasi acara Pelantikan PWI Peduli, PWI Kabupaten Kaur yang berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Ketua PWI Pusat.

Sementara Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Peduli serta PWI Kabupaten Kaur. Selain itu dapat melaksanakan dan mengemban tugas sesusau tupoksinya.

“Saya berharap insan pers dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya. Serta dapat berkreasi melalui tulisan-tulisan yang berimbang. Selain itu selalu berinovasi melalui tulisan,” harapnya.

Dia juga berharap kepada wartawan yang telah lulus UKW akan lebih baik serta profesional dalam bekerja dan mengatakan media masa saat ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan.

“Untuk itu diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Serta berkontribusi terhadap daerah,” demikian Rohidin(*)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close