AnambasKepulauan Riau

Pemkab Anambas Audiensi Bersama Kanwil Kemenkumham Kepri

Lihatkepri.com, Anambas – Dalam rangka meningkatkan Pembangunan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui bagian Hukum Setda melaksanakan Audiensi bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Agenda ini juga sekaligus membangun kerjasama sinergi antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri) dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di ruang rapat Anambas Resort, Tarempa (06/9/2019).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM memaparkan beberapa program – program mengenai tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri yang mencakup Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Selain itu juga memberikan Bantuan Hukum bagi masyarakat terutama masyarakat miskin, memberikan Penyuluhan Hukum, Pembentukan Desa atau Kelurahan Sadar hukum Kekayaan Intelektual , pencatatan hak cipta, pendaftaran hak paten, merk, desain industri, Layanam Administrasi Hukum Umum, pendaftaran badan hukum seperti CV, PT dan Yayasan serta keimigrasian seperti pembuatan paspor.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Anambas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau atas kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya dalam pembentukan produk Hukum Daerah,” ujarnya

Turut hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kepri, Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, para Asisten, beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close