Baznas Gelar Pelatihan Manajeman Dasar BTB Se Kepri

Lihatkepri.com, Batam – Baznas Gelar Pelatihan Manajeman Dasar BTB Se Kepri yang dilaksanakan di Batam pada, Selasa, (03/09/2019).

Andriansyah Sinaga

Acara dibuka dengan penyematan PIN Secara simbolis kepada Perwakilan peserta BTB oleh Gubenur Kepri yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 2, H, Samsul Bahrum.

Dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 2, Ketua Baznas Kepri ,BTB Pusat, Ketua dan Pimpinan Baznas Kota Batam, Basarnas, BMKG, BPBD, TNI, Polri serta tamu undangan.

Dalam hal ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri mengumpulkan para Peserta pelatihan terdiri dari Baznas Batam, Baznas Karimun, Baznas Tanjungpinang, Baznas Natuna, Baznas Anambas, Baznas Lingga, dan Baznas Bintan.

Pelatihan Manajeman Dasar Baznas Tanggap Bencana (BTB) se Kepulauan Riau (Kepri) diikuti sebanyak 72 peserta berasal dari mahasiswa, relawan serta staf Baznas se Kepulauan Riau.

Ketua Baznas Kepri mengatakan kegiatan ini berupaya untuk Menambah Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang penanggulangan bencana

“Saya berharap dengan pelatihan ini para relawan Baznas lebih siap ketika ada bencana yang datang tanpa diduga.”  ujarnya

Selanjutnya, salah satu perwakilan Baznas Kota Batam, Andriansyah Sinaga mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan para peserta dalam membantu mustaiq, selain itu peserta pun dibekali pengetahuan untuk memberikan pertolongan pertama ketika bencana datang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tentunya dapat menambah wawasan serta pengetahuan kami mengenai Baznas Tanggap Bencana,” ujarnya kepada lihatkepri.com

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: