Ketua KNPI Jemaja Kecewa, Terkait Kecaman Bandara Letung

Lihatkepri.com, Anambas – Ketua KNPI Jemaja Kecewa, Terkait Kecaman Bandara Letung. Bandara Letung merupakan salah satu bandara yang ada di provinsi kepulauan Riau yang terletak di desa Bukit padi.

Akhir akhir ini timbul kecaman terhadap keunikan dan kelucuan atas plang jalan yang dibuat oleh Bandara Letung. Salah satu kecaman diutarakan oleh Basyaruddin Idris atau yg kerab disapa Oom salah satu Pendiri BP3KR pada media owntalk.co.id.

Kecaman tersebut sontak membuat Ketua KNPI jemaja terkejut. Mudahir,S.Pi saat dihubungi via telpon mengungkapkan bahwa, pihaknya kecewa dengan pernyataan yang dilontarkan oleh oom tersebut, pihaknya berpikir bahwa dia mungkin belum sampai ke bandara Letung sehingga berkomentar seperti itu.

“Plang jalan yang terpasang di bandara Letung itu bukanlah nama jalan yang sebenarnya, melainkan itu ada spot-spot untuk berfoto seolah-olah itu adalah nama jalan,” ujarnya.

Karena untuk menamakan suatu jalan penuh pertimbangan mulai dari kajian sejarah, penghargaan kepada yang telah berjasa dan banyak lagi pertimbangannya.

“Plang plang jalan yang dipasang di Bandara Letung itu adalah sebuah keunikan dan memiliki daya tarik sebagai spot foto bagi yang sudah sampai di bandara Letung,itu bukan nama jalan sesungguhnya tapi iti spot foto tegas Mudahir.

Mudahir, kalau nama jalan pemasangannya bukan di tempat parkiran di bandara tetapi di pintu masuk gerbang bandara yang artinya menunjukkan nama jalan masuk ke Bandara itu, sementar ini plang jalannya dipasang di tempat parkir dengan jarak paling jauh 9 meter hampir disetiap sudut.

“Saya menyangkan kecaman dari orang tersebut, seharusnya lihat dulu di bandara Letung baru berkomentar jangan hanya mendengar dari orang atau melihat dari jauh, karena apa yang kita dengar belum tentu sesuai dengan fakat dan sama dengan yang kita pikirkan. Untuk membuat nama jalan yang sesunggguhnya ada prosesnya dan tentu dengan melihat kearifan dan pertimbangan lain,” ujarnya.

Selaku Ketua KNPI Jemaja, Pihaknya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Kepala Bandara Letung tersebut karena tidak semua orang punya ide seperti ini.

“Kami dari KNPI sangat mengapresiasi karya beliau,” ujarnya.

Menurutnya ini akan menjadi spot Foto yang unik nantinya dan penuh pesan yang terseirat sehingga akan menimbulkan daya tarik bagi orang untuk berkunjung ke Bandara Letung bukan hanya sebtas untuk berangkat atau menjemput, tetapi ini juga bisa dijadikan tempat wisata

“Inilah salah satu keunikan bandara Letung dibandinhkan dengan bandara-bandara yang sudah ada di Indonesia, kami berharap bandara Letung ini go internasional artinya di kenal oleh khalayak ramai untuk itu harus ad inovasi yang di tawarkan sehingga Bandara Letung Tampil beda. Dari segi fasilitas kami jauh tertinggal dengan bandara yang sudah ada terlebih dahulu, nah jadi inilah yang diciptakan oleh Ariadi Wiriawan selaku kasatpel dengan tujuan agar bandara Letung lebih dikenal khalayak ramai bukan untuk mengesampingkan falsafah atau etika,” ujarnya

Menurut Mudahir Keberadaan Plang nama jalan tersebut tidak sedikitpun mengganggu kearifan Lokal yang ada di Jemaja, untuk itu pihaknya berharap ini perlu dipertahankan lagi dan dibenahi agar lebih bagus dan menarik.

“Ini bisa bisa menjadi icon di Jemaja sebagai Spot Foto,” ujarnya.

Masih menurut Mudahir seahrusnya yang dikomentar dan dipikirkan bukan papan jalan yang terpasang itu, tetapi bagai mana bandara letung ini semakin ramai penumpamg dan semakin maji seharusnya ini yang menjadi penting dan diperbincangkan

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: