HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Gelar Senior Course dan Seminar Melenial

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang-Bintan menggelar Kegiatan Senior Course Tingkat Nasional dan Seminar Melenial, Rabu (01/09/2019) di Gedung Asrama Haji Provinsi Kepulauan Riau.

Sekertaris Umum MW KAHMI KEPRI Dr. Suryadi MH

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Suryadi MH, Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP, MM sekaligus Ketua MD KAHMI Kota Tanjungpinang, Zulkhairi, SE (Alex) Ketua MD KAHMI Bintan

Selain itu juga dihadiri oleh Dispora Provinsi Kepri, BPL PB HMI, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kepri Hos Arie Ramadhan Sibarani, SH., MH, Polres Kota Tanjungpinng, Alumni HMI diantaranya Ayahanda Ismeth Abdullah, Hajarullah Aswad, Priyo Handoko dan lain-lain, juga organisasi Cipayung dan Mahasiswa serta peserta Senior Course Tingkat Nasional yang hadir dari berbagai wilayah seperti Jawa Timur, Lampung Kota Bumi, Jambi, Sumut dan lain-lain.

Ketua umum Hmi Cabang Tanjungpinang-Bintan Muh. Arifin menyampaikan Senior Course merupakan salah satu proses pelatihan membentuk Instruktur-Instruktur atau guru-guru di HMI hal ini tidak lepas dari peran HMI sebagai organisasi perkaderan.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai respon kami untuk menjawab kebutuhan Instruktur HMI di seluruh Indonesia khsusus Cabang Tanjungpinang-Bintan,” ujarnya kepada lihatkepri.com.

Selain itu, Arifin juga mengucapkan terimkasih atas suport dan dukungan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara tersebut baik kepada Bupati Bintan dan Alumni-alumni HMI yang lain serta kerja keras panitia Muhardi, Dimas dan kader-kader HMI sekawasan Cabang Tanjungpinang-Bintan.

Acara dibuka oleh Ketua MW Kahmi Provinsi Kepulauan Riau Kanda H. Surya Makmur Nasution yang diwakili oleh Sekertaris Umum MW KAHMI KEPRI Dr. Suryadi MH dalam kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan beberapa point penting diantaranya HMI merupakan organisasi perkaderan jadi harus tetap tumbuh melahirkan kader-kader yang militan untuk meneruskan perjuangan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“HMI telah melahirkan banyak pemimpin bangsa hampir di semua posisi diisi oleh alumni HMI jadi boleh dikatakan HMI Rumahnya Para Bintang,” tutur Dr. Suryadi MH

Selanjutnya, Dr. Suryadi MH juga menyampaikan nasehat penting bahwa kesuksesan hidup kita yang sesungguhnya ketika taat kepada Allah Swt. Oleh karna itu Misi HMI bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah Swt sebagai cita-cita luhur perjuangan HMI.

“Namun ini tidak mungkin akan  tercapai manakala kita dan kader HMI sendiri jauh dari ketaatan Kepada Allah SWT,” tegasnya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP, MM sekaligus Ketua MD KAHMI Kota Tanjungpinang

Kegiatan di lanjutkan dengan diskusi milenial dengan Tema “Titik Terang mewujudkan Amanah Undang-undang dasar 1945, Menjawab Tantangan pendidikan milenial mewujudkan SDM beriman, bertakwa dan berahklak mulia”, dengan menghadirkan narasumber handal Bupati Bintan Apri Sujadi (Bang Apri), S.Sos , Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, S. IP. MM,  Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kepri Hos Arie Ramadhan Sibarani,  SH., MH, moderator Saudara Kaffa.

Kegiatanpun ditutup dengan ditandai do’a (Abdulrahman kader HMI STAI Abdurahman) dan penyerahan pelakat kepada narasumber serta photo bersama yang dipandu pembawa acara (Nia Oktavira/Aqila Kader HMI FKIP). Setelah acara pembukaan selesai peserta senior couse selanjutnya menuju ke Kabupaten Bintan untuk mengikuti pelatihan selama 7 hari (1-8 September 2019).

Sebagai informasi konfirmasi dari panitia, acara penutupan senior couse tingkat Nasional HMI cabang Tanjungpinang-Bintan direncanakan akan disejalankan dengan agenda silaturahmi KAHMI BINTAN, yang akan dilaksanakan di Kijang kantor LAM Bintan pada minggu malam 8 September dan mengundang seluruh alumni HMI pemuda, pelajar dan mahasiswa Bintan/Tanjungpinang.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: