Lantik PGRI Kecamatan, Kadari Sebut Orang Hebat Berkat Hasil Didikan Guru

Lihatkepri.com, Lingga – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lingga melantik pengurus PGRI Kecamatan Bakong Serumpun, Kamis (27/6/2019). Pelantikan dilaksanakan di SMAN 3 Senayang.

Ketua PGRI Kabupaten Lingga, Kadari

Dihadapan pengurus PGRI Kecamatan baru dilantik tersebut, ketua PGRI Kabupaten Lingga, Kadari berpesan agar guru di Kecamatan Bakong Serumpun ini bisa disiplin datang ke sekolah.

“Jangan sampai ada guru terlambat datang sekolah,” pesan Kadari saat memberikan pengarahan kepada pengurus baru PGRI.

Menurutnya, guru itu bukan orang hebat, namun lanjut Kadari orang hebat itu berkat hasil didikan guru. “Gurulah yang membuat anak-anak jadi tidak tahu menjadi tahu,” kata Kadari.

Oleh karena itu katanya, guru harus memberikan contoh yang baik kepada anak didiknya. Karena sifat, tingkah laku, sikap guru akan dicontoh oleh anak didiknya.

“Guru selalu dicontoh oleh anak didiknya. Sikap guru akan membentuk sikap anak,” tambahnya.

Sementata, Sekcam Baking Serumpun Salam R dalam sambutannya mengapresiasi telah berdirinya pengurus PGRI di Kecamatan ini. Apalagi, Bakong Serumpun merupakan kecamatan baru di Kabupaten Lingga.

“Kecamatan ini dibentuk berdasarkan Perda Nomor 3 tahun 2018. Bahwa kecamatan Senayang dimekarkan menjadi empat Kecamatan, salah satunya Bakong Serumpun,” sebutnya.

Meski kecamatan baru setahun jagung ini, Sekcam menilai gagasan dan ide guru cepat sehingga terbentuk PGRI tingkat kecamatan,” terangnya.

Salam menyebutkan, yang namanya guru, dari caranya berialan, berbicara semuanya ditiru. “Harapan saya dengan terbentuknya PGRI, terbentuk kebersamaan antara guru,” tambahahnya.

Ketua PGRI Bakong Serumpun Arif mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus PGRI Kabupaten.

“Yang kami harapkan adalah kebersamaan dan dukungan seluruh pengurus,” harap Arif.

Penulis Ahmad Yani

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: