Pantai Beting Beras Objek Wisata Desa Kuala Merbau

Lihatkepri.com, RiauPantai Beting Beras Desa Kuala Merbau di Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu keindahan alam yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dapat dikembangkan dan dijadikan salah satu Objek Wisata bagi Kabupaten Kepulauan Meranti. Pantai Beting Beras terletak di Kecamatan Pulau Merbau.

Pantai Beting Beras

Pantai beting beras memiliki sejarah yang cukup menarik, Menurut cerita dan keterangan warga setempat, pantai beting beras terjadi akibat tumpahan beras dari periuk nasi yang sedang mendidih di atas tungku saat pertarungan antara dua orang panglima saat itu (Panglima Ali Vs Panglima Abas) di tepian pantai kuala Merbau.

Pantai ini dianggap salah satu tempat yang dikeramatkan oleh warga setempat sampai saat ini. Ini diakibatkan terus berkembangnya kabar di masyarakat setempat tentang asal usul terjadinya Pantai Beting Beras. Sehingga jika mengunjungi pantai ini, sifat dan prilaku kita harus baik, tidak mengatakan atau melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma-norma setempat.

Sampai saat ini, Kondisi Pantai Beting Beras sangat memungkinkan untuk lebih dikembangkan agar menjadi salah satu kawasan Objek Wisata Bagi Kabupaten Kepulauan Meranti. Hamparan pasir yang halus yang terbentang di tepian pantai yang memliki panjang lebih kurang 4 Km, tentunya sangat bagus untuk dikembangkan dan terus dijaga keasliannya.

Tambahan lagi disampaikan salah satu pemuda pulau merbau sahabat Suharno dan juga mantan ketua PC PMII Karimun mengatkan pantai beting beras ini harus menjadi wisata handalan kabupaten beliau berharap pada Dinas terkait lebih jeli melihat situasi pegembangan daya tarik pengunjung bukan fenomena pantai bahkan objek lain juga bisa dilestrikan dilokasi pantai beting beras agar lebih melirik perhatian pengunjung.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: