BintanKepulauan Riau

Lampu Cangkok Desa Kuala Sempang Raih Juara 1

Lihatkepri.com, BintanFestival Lampu Cangkok Bintan antar kecamatan di Kabupaten Bintan, untuk tahun 2019 atau 1440 H sudah dilaksanakan.

Desa Kuala Sempang

Hasilnya, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan keluar sebagai pemenang. Hal tersebut dinyatakan saat malam takbiran beberapa waktu yang lalu.

” Penilaian panitia festival lampu cangkok, ada tiga desa yang memenuhi syarat dan proses penilaian yang dilakukan tim.Baik itu penilaian dari sisi estetika, keselamatan, kebersihan, partisipasi masyarakat yang aktif untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan festival lampu cangkok, yaitu Desa Kuala Sempang, Desa Busung dan Desa Pengujan ” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi

Pada festival lampu cangkok 1440 H untuk juara pertama diraih Desa Kuala Sempang dan berhasil mendapatkan Rp 10 juta, Juara ke dua diraih Desa Busung dan mendapatkan Rp 7,5 juta serta Juara ketiga diraih Desa Pengujan serta mendapatkan Rp 5 juta.

“prinsipnya tradisi lampu cangkok ini kita selenggarakan setiap tahunnya sekaligus bisa melestarikan nilai-nilai budaya Melayu di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Bintan ” tutupnya. (Sumber : Kominfo Bintan)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close