Kepulauan RiauTanjungpinang

Silaturahmi Pemko Tanjungpinang Dengan Insan Pers

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Silaturahmi Pemko Tanjungpinang Dengan Insan Pers di Hotel CK Tanjungpinang, menurut Walikota Tanjungpinang Syahrul peran media massa dalam memajukan suatu daerah terasa sangat penting keberadaannya.

Silaturahmi Pemko Tanjungpinang Dengan Insan Pers

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa Program-program Pemerintah daerah bisa lebih cepat tersosialisasi salah satu penyebabnya karena dominannya peran media massa.

“Berita positif memiliki pengaruh yang kuat dalam menanamkan kepercayaan serta mensosialisasikan program pemerintah dalam memakmurkan masyarakat,” ujar Sahrul dalam buka puasa bersama wartawan di Hall Hotel CK, Kamis (29/5).

Buka puasa bersama pekerja pers yang digelar Diskominfo Kota Tanjungpinang dengan tema “Melalui Berita Membangun Negeri” ini dihadiri walikota, wakil wakil walikota Tanjungpinang, FKPD dan kepala OPD di Tanjungpinang. Selain itu hadir juga tokoh pers Kepri peraih press card number one Datuk Rida K Liamsi dan para pekerja pers di Ibukota.

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi dalam sambutannya mengapresiasi Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kominfo Kota serta bagian Humas yang menggelar buka puasa insan pers di Tanjungpinang.

“Kami atas nama wartawan sangat berterima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang memfasilitasi buka puasa bersama pekerja media massa ini,” ujarnya

Silaturahmi Pemko Tanjungpinang Dengan Insan Pers

Selain itu, menurut Zakmi tentunya acara ini dibuat karena pers punya fungsi dan peran yang sangat baik dalam mendorong pembangunan di Ibukota Kepri ini.

“Harapan kami sebagai wartawan agar kerjasama yang baik tetap berjalan karena banyak program wartawan yang mesti kami lakukan dalam peningkatan kualitas dan kapasitas kami sebagai penyaji informasi untuk khalayak banyak,” sebut Zakmi.

Zakmi juga berharap pemerintah agar membantu membuat pelatihan, seminar dan lokakarya kewartawanan serta memfasilitasi uji kompetensi untuk meningkatkan kualitas wartawan di Tanjungpinang.

“Dengan adanya peningkatan kualitas dan kompetensi tentu akan membuat wartawan lebih memahami berita berita yang bermanfaat bagi orang banyak, punya nilai informasi yang tinggi serta memotivasi pembaca untuk melakukan hal hal yang terbaik, minimal untuk keluarga dan lingkungannya,” kata Zakmi.

Sementara itu, Kadiskominfo Kota Tanjungpinang Abdul Kadir Ibrahim dalam sambutannya berharap wartawan bisa membantu pemerintah mendorong percepatan pembangunan melaui berita yang disajikan. *

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close