Pemudik Batam Pilih Transit Singapura Bandara Hang Nadim Sepi

Lihatkepri.com, Batam – Pemudik Batam Pilih Transit Singapura Bandara Hang Nadim Sepi, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan memasuki arus mudik lebaran Idul Fitri 2019 Bandara Hang Nadim mengalami penurunan drastis diakibatkan adanya harga tiket yang masih tinggi dan Bagasi prabayar.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso

” Dibandingkan tahun lalu, dua Minggu jelang lebaran sekitar 8 ribu (perhari) sudah meninggalkan Batam, tahun ini 6 tau 5 susah, terakhir sekitar 5200 an yang meninggalkan Batam melaui Hang Nadim ” kata Suwarso kepada Liputan6.com, di Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis (24/5/2019)

Kalau di persentasikan ada penurunan sekitar 20 persen arus mudik bulan Ramadan ini. Suwarso menambahkan Untuk jadual penerbangan ada pengurangan, untuk Bandara Hang Nadim biasanya normal itu satu hari penerbangan bisa mencapai 56 flight, namun dengan ada pengurangan sudah 2 bulan lebih ini rata-rata perhari ada pembatalan 16 penerbangan beroperasi sekitar 44 saja.

“Hari ini ada 16 fligt pembatalan , apakah Garuda, City link, Lion grup,” ungkapnya.

Tujuannya sangat berpareasi dari Medan, Pekanbaru, Jakarta, Palembang, Padang, Surabaya, nah itu rute-rute yang selalu ditumpangi lebih dari satu flight, contoh Garuda yang biasanya perhari 6 flight sekarang menjadi 2 flight untuk tujuan Medan ada Citylink, dan lion totalnya ada 4 sekarang jadi dua begitu juga Pekanbaru, itulah pengurangan dari beberapa rute tergabung menjadi 14 flight.

Jdi sesuai dengan keputusan menteri nomor 106 tahun 2019 ini ada penurunan harga tiket dari tanggal 15 kemaren, contoh penerbangan Garuda Batam – Jakarta di patok dengan harga tertinggi 1,8 juta kita sudah melihat penurunan 1,6 juta, untuk Citylink dan Lion sekitar 1,4 juta turun sekitar 15 persen.

Suwarso menyebutkan berdasarkan informasi pemudik kemungkinan dari Batam menggunakan jalur laut transit di Singapur kemudia ke Jakarta.

” Nah untuk harga tiket dari singapur – Jakarta menurut informasi yang di terima jauh lebih murah kisaran 700 ribu hingga 800 ribu, ” kata Suwarso.

Adapun pesawat dari Singapura Jakarta ada maskapai Air Asia, Lion dan yang lainya. (Ajang Nurdin)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: