Sekretariat Bersama HMI KAHMI Batam Diresmikan Besok

Lihatkepri.com, BatamSekretariat Bersama HMI KAHMI Batam Diresmikan Besok, Insyaallah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam akan menyelenggarakan acara Berbuka Puasa bersama, Sabtu (24 Mei 2019).

Koordinator Presidium KAHMI Kota Batam, Akhirman

Acara bukber ini sekaligus dilaksanakan nya kegiatan membacakan do’a bersama untuk keselamatan dan rasa syukur kepada Allah.SWT, yang Insyaallah HMI, KAHMI serta Badan Otonom lainnya akan beraktivitas pada HMI dan KAHMI Center yang beralamat di Komplek Bengkong Sadai Blok Q. No. 20 Kelurahan Bengkong.

Koordinator Presidium KAHMI Kota Batam, Akhirman mengatakan dengan do’a selamatan dan peresmian penggunaan Sekretariat HMI dan KAHMI Center ini insyaAllah kegiatan HMI melaksanakan Pengkaderan, rapat-rapat, serta kegiatan diskusi keagamaan, kebangsaan, kepemudaan, diskusi politik, ekonomi dan pembangunan serta pendidikan berbagai aktivitas yang lainnya insyaallah dapat dilaksanakan di pusat kegiatan yang disebut “SEKRETARIAT HMI dan KAHMI Center ini.

“Bukan hanya HMI Badan Otonom lainnya seperti LPPHMI (Lembaga Pengembangan Profesi Himpunan Mahasiswa Islam), KOHATI (Korps HMI-Wati), LDMI (Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam), LKMI ( Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam), LPMI (Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam), KAHMI dan FORHATI, dengan mudah dan terpusat di sekretariat pusat kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Akhirman, Sekretariat Bersama ini dimiliki karena sudah lebih dari 20 tahun HMI ada di Batam belum memiliki Sekretariat dan pusat kegiatan yang permanen. Sekretariat ini diperoleh berkat bantuan dari 200 lebih Alumni yang ada di Kota Batam serta juga bantuan dari kanda Prof. Dr. Hary Azhar Azis yang sekarang sebagai anggota BPK RI, bantuan Kanda Amsakar Ahmad ( Wakil Walikota Batam) saat ini, serta alumni HMI lainnya seperti kanda Surya Makmur Nasution (DPRD Provinsi Kepri), Kanda Andi Wahyudin, serta alumni dan teman-teman pengurus KAHMI Kota Batam dan alumni di luar dari kota Batan juga turut berpartisipasi.

“Dengan adanya sekretariat permanen ini berbagai kegiatan yang selama ini selalu dilaksanakan dengan cara berpindah-pindah. Meminjam tempat seperti gedung yayasan lembaga pendidikan yang ada di Kota Batam, yang bersedia tempatnya di pergunakan untuk kegiatan HMI serta badan Otokom lainnya tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih,” ujarnya

Pada kesempatan bukber ini juga akan dilaksanakan do’a bersama atas terselenggaranya Pemilu presiden dan Pileg tahun 2019 khususnya di Kota Batam yang berjalan dengan baik, salah satu instrumennya baik KPU, Bawaslu, petugas Paswaslu, Panwascam, KPPU, serta calon legislatif ada yang berasal dari aktivis alumni HMI.

Peresmian Sekretariat HMI, Silaturahmi dan BUka Puasa

Kegiatan bukber ini menurut Akhirman Koordinator Presidium KAHMI Kota Batam akan diadakan juga Ceramah agama sebelum buka puasa bersama dilaksanakan yang akan diisi oleh Dr.H.Erizal Abdullah.MH, yang juga mantan aktivis HMI dari Cabang Pekanbaru saat ini menjadi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas

“Untuk acara ini kami segenap Presidium KAHMI, Pengurus FORHATI Kota Batam dan Pengurus HMI, Pengurus KOHATI Cabang Batam, dengan sangat hormat mengundang adik-adik HMI dari berbagai Komisariat, Seluruh Pengurus Cabang, Juga kanda dan Yunda Alumni HMI Kota dan pengurus KAHMI Provinsi yang berdomisili di Batam untuk kiranya berkenaan hadir pada acara silaturahmi Akbar ini,” ujarnya.

Insyaallah akan dihadiri juga oleh Kanda Amsakar Ahmad ( Wakil Walikota Batam) Karena merupakan agenda tahunan saja. Karena kesibukan masing-masing alumni, dengan berbagai latar belakang profesi, maka mudah-mudahan momen Bukber inilah saatnya bersilaturahmi. HMI dan KAHMI = YAKUSA = Yakin Usaha Sampai.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: