Tim Verifikasi Lapangan KLA Tahun 2019 Kunjungi Natuna

Lihatkepri.com, Natuna – Tim Verifikasi Lapangan KLA Tahun 2019 Kunjungi Natuna, Rabu (01/05/2019) selama tiga hari. Dalam hal ini, Tim Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak (KLA) akan melakukan kunjungan selama tiga hari di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Berikut beberapa agenda dalam kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak (KLA) di Kapubaten Natuna mulai dari (01/05/2019) hingga hari ini (02/05/2019) sebagai berikut :

  1. RTH Pantai Kencana + Taman Baca Airnav
  2. P2TP2A Serindit
  3. Alif Stone dan Jelita Sejuba
  4. Melakukan Diskusi Dengan Forum Anak Natuna (FAN)
  5. Kunjungan ke SDN 12
  6. Puskesmas Ranai
  7. Kelurahan Ranai + Kecamatan Bunguran Timur, hingga
  8. Melakikan Dialog bersama Gugus Tugas KLA Kabupaten Natuna dan Wakil Bupati Natuna.

Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan KLA 2019 yakni bertujuan untuk melakukan Evaluasi Penilaian terkait KLA di Kabupaten Natuna, terhadap beberapa lembaga terkait masalah pengawasan dan perlindungan anak, juga melakukan peninjauan terhadap beberapa fasilitas umum dan hak-hak anak yang disediakan di Kabupaten Natuna.

Tim Verifikasi Lapangan KLA 2019, Yosi Diani Tresna menjelaskan, bahwa tujuan dari evaluasi ini adalah untuk mengetahui capaian penyelenggaraan KLA.

“Tahun 2019 merupakan Evaluasi KLA yang ke 7. Evaluasi bertujuan untuk mengetahui capaian penyelenggaraan KLA dan memberikan rekomendasi bagi perbaikan penyelenggaraan KLA. “ kata Yosi salah satu Tim Verifikasi Lapangan KLA dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

Menurut Koordinator Tim Verifikasi Lapangan KLA, Taufiq Uwaidha, anak-anak merupakan bagian penting, karena 20/30 tahun kedepan merekalah yang akan menjadi barisan pemimpin bangsa.

Taufiq juga menyebutkan bahwa pemerintah harus mendukung partisipasi anak menuju peran serta anak yang bermakna.

“Pemerintah harus mendukung partisipasi anak proses menuju peran serta anak yang ‘bermakna’ ini maksudnya dalam konteks pembangunan daerah,” ujarnya.

Syaratnya adalah, memampukan anak menyampaikan pandangannya secara bebas terhadap hal yang mempengaruhi anak sesuai usia nya. Kemudian, Pemerintah tidak boleh hanya mendengar, namun juga memperhatikan dan mempertimbangkan masukan atau pandangan anak.

Kemudian Tim Verifikasi Lapangan KLA menyamapaikan kepada Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Natuna bahwa, pengumuman akhir dan penyerahan penghargaan KLA akan dilaksanakan pada 23 Juli 2019 untuk sama sama dipersiapkan. (Sumber : Diskominfo/Fera)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: