Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Membangun SDM

Lihatkepri.com, Natuna – Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Membangun SDM, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” merupakan sebuah tema yang telah diusung Pemerintah Indonesia dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Asisten II Bupati Natuna Izwar Aspawi

Dalam hal ini, tema tersebut merupakan pencerminan dari pesan Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat Pendidikan dan Kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Asisten II Bupati Natuna Izwar Aspawi dalam membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Natuna yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Kamis (02/05).

Izwar Aspawi juga menyampaikan bahwa dalam membangun Sumber Daya Manusia, Kemendikbud menekankan pada dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil serta cakap dalam memasuki dunia kerja.

Dengan pertumbuhan teknologi yang sudah semakin canggih, selain karakter, peserta didik juga harus memiliki jati diri bangsa ditengah perubahan global yang bergerak cepat.

Kecanggihan teknologi dapat dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru dengan menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan budaya Indonesia melalui tiga pusat pendidikan yaitu, keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi dengan karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif” lanjut Izwar. (Sumber : Diskominfo/Mardi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: