Pemkab Natuna Gelar Upacara Peringati Hardiknas 2019

Lihatkepri.com, Natuna – Pemkab Natuna Gelar Upacara Peringati Hardiknas 2019 di Halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kamis (02/05/2019) pukul 08.00 WIB.

Hardiknas 2019

Upacara tersebut diikuti oleh para pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tampak memenuhi barisan peserta upacara.

Selaku pemimpin upacara Asisten II Bupati Natuna, Izwar Aspawi menyampaikan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia mengatakan, selama empat tahun terakhir ini masa pemerintahan Presiden Joko Widodo – Yusuf kalla, pembangunan Indonesia sedang difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana, dan pembangunan mulai dari pinggiran. Hasilnya kian dirasakan pemanfaatannya oleh masyarakat Indonesia.

“Wilayah Indonesia betul-betul tersatukan di alam nyata, bukan hanya di alam idea. Pembangunan di wilayah pinggiran dapat mempertegas kehadiran dan kedaulatan Negara”, ujar Izwar Aspawi.

Disektor pendidikan, Izwar juga menyampaikan bahwa Kemendikbud telah memberikan perhatian khusus pada pendidikan di wilayah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T). Bahkan Mendikbud juga telah memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak-anak Indonesia yang berada diluar batas Negara.

Ditengah upacara berlangsung, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada atlet Natuna yang telah berhasil meraih Mendali Emas, Mendali Perak dan Mendali Perunggu pada ajang Porprov IV Kepulauan Riau Tahun 2019.

Kepada Atlet yang meraih Mendali Emas, Pemerintah Kabupaten Natuna memberikan bonus berupa uang pembinaan senilai Rp. 3.800.000, sedangkan untuk Atlet yang meraih Mendali Perak dan Perunggu diberikan uang pembinaan yang masing-masing sebesar Rp. 2.200.000 dan Rp. 1.500.000.

Dalam kondisi cuaca yang cerah, perhelatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2019 tersebut dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman. (Sumber : Diskominfo Natuna /Mardi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: