Pemkab Bintan Resmikan 3 Unit PAUD/TK dan 1 Unit SD

Lihatkepri.com, Bintan – Pemkab Bintan Resmikan 3 Unit PAUD/TK dan 1 Unit SD di Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2019 turut dimeriahkan oleh siswa-siswi di Kabupaten Bintan.

Antusiasme mereka terlihat saat seluruh pelajar SD/SMP se Bintan beramai-ramai berkumpul di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban Kota, Kamis (2/5) dalam kegiatan Gebyar Hardiknas Tahun 2019.

Pemerintah Kabupaten Bintan meresmikan 1 Unit Gedung Baru PAUD Percontohan TK Negeri Pembina Toapaya dan 1 Unit Sekolah Baru yakni SDN 010 Bintan Utara.

Pada kesempatan ini, Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM dalam sambutannya menyampaikan amanat Bupati Bintan terhadap perkembangan dan persaingan mutu pendidikan. Adi menuturkan bawha Bintan telah banyak berbenah dan menciptakan terobosan baru terkait pendidikan.

“Bupati Bintan dan seluruh jajaran punya tekad yang kuat untuk mengentaskan angka putus sekolah sekaligus memajukan pendidikan. Ini komitmen kita bersama dan tentunya perlu dukungan dari kita semua. Bagaimana bangsa ini, bagaimana daerah ini ke depannya, tergantung bagaimana pendidikan generasi kita saat ini” paparnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Si dalam laporannya juga sempat mengingatkan bahwa dunia pendidikan saat ini tidak lagi memandang keterlambatan, semua saling berlomba untuk menjadi yang terdepan. “Jangan pernah lupa, salah satu indikator besar kemajuan suatu bangsa dilihat dari kemajuan dunia pendidikannya” ungkapnya.

Sempena Hardiknas ini, Pemkab Bintan juga menyerahakn beberapa penghargaan. Diantaranya penghargaan kepada Purna Bhakti 24 orang, Tokoh Pendidikan 6 orang, Kepala Sekolah Berprestasi 10 orang, Siswa Berprestasi 78 orang, Sekolah Berprestasi 24 Sekolah, Pegawai Berdedikasi 8 orang dan santunan duka kepada tenaga pendidik yang meninggal dunia kepada 5 orang ahli waris serta Bantuan Sekolah Adiwiyata sebanyak 10 Sekolah.

Dalam hal ini, Dunia Pendidikan Bintan dalam satu tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Tiga penghargaan besar yang berhasil diraih yakni Penghargaan Ki Hajar Awards, Penghargaan Daerah dengan Tata Kelola Pendidikan Terbaik Nasional dan Pencapaian Terbaik Nasional Satuan Pendidikan PAUD dan Diknas. (Sumber : Media Center Bintan)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: