Mahasiswa Stisipol RH Raih Juara 1 dan 3 Duta Wisata Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Mahasiswa Stisipol RH Raih Juara 1 dan 3 Duta Wisata Tanjungpinang, yang diselenggarakan, pada Minggu (28/4/2019) di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman.

Endri Sanopaka, MPM

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, melaksanakan kegiatan pemilihan Duta Wisata dan Duta Museum Kota Tanjungpinang Tahun 2019

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji, Endri Sanopaka, MPM mengatakan sangat bangga atas capaian prestasi mahasiswa kita di ajang pemilihan Duta Wisata Kota Tanjungpinang dan tentunya ucapan selamat kepada Yulisya serta Rifelita Saputra.

“Yang jelas beban berat ada dipundak mereka karena selain menjadi juara, mereka juga harus dapat menjalankan tugas sebagai Duta Wisata Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Dimana salah satu tugasnya adalah mempromosikan potensi Wisata Kota Tanjungpinang, tapi yang tidak kalah penting menurut Endri Sanopaka adalah Sikap dan Perilaku mereka mesti dijaga dalam mengemban status sebagai duta wisata.

“Karena cerminan masyarakat Kota Tanjungpinang ada di mereka dan pastinya nama baik kampus juga ada di mereka,” ujarnya.

Menurut Endri Sanopaka sukses mereka (Yulisya dan Rifelita Saputra) menjalankan tugas sebagai Duta Wisata, maka tentu nama baik kampus akan terjaga.

Dara Kota Tanjungpinang 2019, Yulisya

Yulisya mengaku perasaannya seneng, terharu, dan tidak menyangka juga karen awalnya pesimis tapi berkat dorongan dari Dosen maka bisa jadi optimis.

“Harapan kedepan, ingin memajukan pariwisata yang ada di kota Tanjungpinang agar dapat dikenal bahkan dicintai oleh masyarakat baik lokal maupun asing,” ujarnya.

Pada saat seleksi, Yulisya menceritakan bahwa ada seleksi pencarian bakat, tes tertulis, dan wawancara kemudian dari sekian banyak orang yang ikut, untuk finalis duta wisata wanita dipilih 16 orang dan finalis duta wisata pria dipilih 8 orang.

“Selama karantina kami banyak dibekali materi mengenai pariwisata, kunjungan BNN, kunjungan ke rumah dinas walikota, dan latihan flashmob, serta catwalk,” ujarnya.

Kemudian pada malam grand final, disaring lagi menjadi 4 orang wanita dan 4 orang pria sampai akhirnya Ia juara 1 dan menjadi dara wisata kota Tanjungpinang

“Saya bisa seperti ini karena selalu mencoba disetiap peluang yang ada. Intinya harus mencoba, mencoba dan terus mencoba selebihnya serahkan pada Allah SWT untuk menentukan semuanya,” ujarnya

Dilansir dari laman Pemko Tanjungpinang, adapun yang terpilih menjadi Duta Museum 2019 adalah Muhammad Al Rasyid Mahasiswa UMRAH, Wakil I Andini Nurul Mahasiswa UT, Wakil II Leni Suryani dan Wakil IIl Yunloh yang keduanya merupakan Mahasiswa STIE Pembangunan.

Sedangkan Duta Wisata Teruna diraih oleh Dini Noviadi mahasiswa Stikes Hangtuah, Wakil I Wardianto siswa SMKN 2, Wakil II Rifelita Saputra mahasiswa Stisipol Raja Haji dan Wakil III Wahyu Darmawan.

Untuk Dara terpilih atas nama Yulisya mahasiswa Stisipol Raja Haji, Wakil I Dina Amalia mahasiswi Poltekes, Wakil II Dwi Ristanti dan Wakil III Febri Syafitri yang keduanya merupakan mahasiswa UMRAH. Juara Favorit diraih oleh Deva Avriani dan Roysihan

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: