Kepulauan RiauLingga

Lingga Raih Juara Terbaik II STQH VIII Kepri

Lihatkepri.com, Lingga – Lingga Raih Juara Terbaik II STQH VIII Kepri yang secara resmi ditutup di Kabupaten Bintan, Rabu (01/05/2019) malam.

Juara Terbaik II STQH VIII Kepri

Dengan raihan juara kedua pada STQH provinsi Kepri kali ini, kabupaten Lingga telah berhasil melampaui target yang diharapkan oleh Wakil Bupati Lingga, M.Nizar beberapa waktu lalu sebelum keberangkatan Kafilah dari Kabupaten Lingga.

Hal tersebut membuktikan bahwa rasa optimis beliau bukan merupakan isapan jempol belaka, melainkan mampu dibuktikan dengan usaha terbaik dari kafilah Kabupaten Lingga.

Dalam hal ini, Pengumuman juara terbaik dibacakan oleh dewan hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Provinsi Kepulauan Riau VIII. Juara terbaik pertama diraih kembali oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai tertinggi. Disusul oleh Lingga sebagai terbaik II dan diikuti oleh Tanjungpinang sebagai terbaik III.

“Peserta terbaik dari STQ ini tidak mutlak mewakili Kepri untuk tingkat Nasional, adalah melainkan dengan pelatihan dan diseleksi lagi nantinya” ujar salah satu dewan hakim saat membacakan pengumuman pemenang STQH.

Secara bergantian, dewan hakim lainnya juga mengumumkan juara lomba Stand Bazar Terbaik STQH VIII.

“Berikut adalah pemenang lomba stand bazar terbaik STQH VIII yakni terbaik 3 Tanjungpinang, terbaik 2 Kabupaten Lingga, dan terbaik 1 tuan rumah Kabupaten Bintan” sebutnya.

Adapun pemenang Qasidah Rebana yakni Lingga sebagai terbaik I, Karimun terbaik II dan diikuti Kepulauan Anambas sebagai terbaik III. Sedangkan, diakhir pengumuman, juri juga membacakan kafilah terbaik Pawai Taaruf STQH VIII.

“Peserta terbaik pawai ta’aruf STQH VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau adalah Tanjungpinang sebagai terbaik III, Karimun terbaik II, dan sebagai terbaik pertama (I) adalah Kabupaten Bintan” tutup juri membacakan pengumuman.(Sumber : SMI/MC Lingga)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close