Tingkatkan Skill Mahasiswa, Prodi Sosiologi Stisipol RH Beri Pelatihan PRA

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Tingkatkan Skill Mahasiswa, Prodi Sosiologi Stisipol RH Beri Pelatihan PRA oleh Drs. Jendrius., Ph.D, pada Kamis-Minggu (25-28/4/2019) di Lantai 2 Kampus.

Prodi Sosiologi Stisipol RH Beri Pelatihan PRA

Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Program Studi (Prodi) Sosiologi Stisipol Raja Haji dengan Universitas Andalas dalam bidang peningkatan kapasitas mahasiswa sosiologi.

Ka Prodi Sosiologi Stisipol Raja Haji, Endri Bagus Prastiyo mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan skill dan kualitas mahasiswa Sosiologi di bidang pemberdayaan masyarakat.

“Harapan kedepan melalui program ini prodi Sosiologi Stisipol konsisten menghasilkan lulusan yang siap untuk bekerja di bidang Pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Tingkatkan Skill Mahasiswa, Prodi Sosiologi Stisipol RH Beri Pelatihan PRA

Ketua Pelaksana Kegiatan, Risqi mengatakan bahwa Pelatihan PRA ini sangat bagus karena kebanyakan dari mahasiswa kurang pandai untuk melakukan pendekatan ke masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan PRA itu kita jadi memahami bahwa ketika kita ingin mendapatkan informasi ke masyarakat maka kita harus mengikut sertakan masyarakat tersebut,” ujarnya, Minggu (28/4/2019) di Pantai Tanjungsiambang, Dompak

Risqi berharap supaya semua yang mengikuti pelatihan tersebut bisa jadi fasilitator karana kan sudah mendapatkan pelatihan dan sudah ada pembekalan ilmu, dan semoga untuk kedepannya prodi sosiologi bisa mengundang fasilitator lagi.

“Karna pelatihan PRA itu sangat penting bisa di aplikasikan ke masyarakat ketika KKN,” ujarnya.

Selain Mahasiswa Sosiologi, Pelatihan Participatory Rural Appraisal (PRA) ini juga dihadiri oleh seluruh Dosen Sosiologi Stisipol Raja Haji

Tingkatkan Skill Mahasiswa, Prodi Sosiologi Stisipol RH Beri Pelatihan PRA
Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: