Kepulauan RiauLingga

Wabup Lingga M. Nizar Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Lingga

Lihatkepri.com, Lingga – Wabup Lingga M. Nizar Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Lingga. Tampak hadir pada momen tersebut Wabup Lingga, Kepala Bank Riau Kepri, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan BAZNAS, Kabag Kesra, serta Asisten I Setda Lingga.

Wabup Lingga M. Nizar

Wabup Lingga, M. Nizar yang hadir pada acara pisah sambut mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran Kementerian Agama selama ini. “Banyak hal yang harus tetap disinergikan antara Pemkab dengan Kemenag Lingga. Kegiatan jelang STQ dan jelang Ramadhan harus kita susun secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, 75 desa yang ada di Lingga harus dapat sentuhan dan siraman rohani. Harapan kita bukan hanya saat Ramadhan tapi di bulan-bulan lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas sumbangan pemikiran, tenaga dan waktunya. Semoga menjadi amal sholeh. Buang yang keruh dan ambil yang jernih,” ujarnya.

Kepada Pejabat yang baru pihaknya mengucapakan selamat datang. Harapannya mari lanjutkan kerjasama dengan erat. Terus bangun komunikasi semoga jalinan kerjasama ini akan mampu membangun agama di Kabupaten Lingga yang lebih maju.

Dalam sambutannya, Pejabat Kepala Kemenag Lingga yang lama, Edi Batara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama keluarga besar Kemenag Lingga yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Lingga yang mau bekerjasama dan memberikan laluan untuk bersinergi,” kata Edi Batara.

Selama 1 tahun 2 bulan bertugas di Lingga, pihaknya mengatakan bahwa banyak program yang belum mampu terrealisasikan. “Tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Kepala Kemenag Lingga yang baru, pembangunan agama di akan terus bangkit dan maju,” ujarnya.

Pisah Sambut Kakan Kemenag Lingga

Sementara itu, H. M. Nasir, S.Ag, MH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Ia akan bekerja seoptimal mungkin.

“Tugas pembangunan agama merupakan tugas berat dan kerja besar kita bersama. Semuanya harus memberikan dukungan serius. Mari bersama kita bangun iman, ilmu dan amal yang kokoh dalam masyarakat. Kita kembali memperteguh visi islam bagi orang Islam dan begitu juga bagi agama lain. Karena masyarakat kita adalah masyarakat majemuk. Kita bangun Negeri Bunda Tanah Melayu ini menjadi negeri yang damai dan tenteram,”ungkapnya.

Program yang sudah direncanakan dan dilaksanakan oleh Kepala Kemenag yang lama akan diperbaharui dan dilaksanakan dengan melakukan inovasi-inovasi baru.

“Sinergi dengan Pemkab Lingga terkait pembangunan bidang agama akan terus kita tingkatkan sehingga akan lebih maju lagi,” Ujarnya dilansir Media Center Lingga

Diakhir acara, Kepala Kemenag Lingga yang baru memberikan cinderamata hasil buah fikiran dan tulisannya, yaitu berupa Buku berjudul ‘Spiritual Leadership’ kepada Wabup Lingga dan Drs.H.Edi Batara dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close