BintanKepulauan Riau

HIMK Kota Tanjungpinang Bintan Gelar Latihan Kepemimpinan

Lihatkepri.com, BintanHIMK Kota Tanjungpinang Bintan Gelar Latihan Kepemimpinan, kegiatan berlangsung selama 3 hari dimulai dari hari Jumat tanggal 29 – 31 Maret 2019, yang berlokasi di gedung Balai Desa Toapaya Selatan.

HIMK Kota Tanjungpinang Bintan

Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) kota Tanjungpinang-Bintan Menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) dengan tema Membentuk Mahasiswa Kedaerahan yang Kritis dan Progresif. Latihan kepemimpinan (kaderisasi) merupakan program wajib yang harus di realisasikan oleh Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK), sebagai bentuk persiapan regenerasi kedepannya.

LK tahun ini di ikuti oleh peserta sebanyak 50 orang yang berasal dari pulau kundur yang sedang menempuh jenjang pendidikan tinggi di kota Tanjungpinang dan Bintan.

Acara Latihan Kepemimpinan ini dihadiri oleh setiap himpunan mahasiswa kecamatan se-kabupaten Karimun dan dibuka langsung oleh bapak ing Iskandarsyah selaku pembina Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK). Alhamdulillah jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya, hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana Kegiatan, Pangga Kurnia Dialam dalam laporannya.

“Kalau tahun sebelumnya sebanyak 40an orang tapi sekarang mencapai 50 orang dan mudah-mudahan peserta mampu bertahan dan mengikuti rangkaian kegiatan sampai dengan selesai,” ujarnya, kepada lihatkepri.com.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang-Bintan, Iraski Prayuda mengatakan bahwa yang sama-sama kita harapkan semoga dengan terselenggaranya kegiatan Latihan Kepimpinan ini bisa menciptakan kader-kader himpunan mahasiswa Kundur yang militan, solid, profesional, kritis.

“dan memiliki progres agar dapat melanjutkan roda organisasi dan mampu mendedikasikan diri terhadap kampung halaman,” ujarnya.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Tanjungpinang-Bintan, Aji Sugeng Suratmaji mengatakan bahwa generasi itu harus di siapkan dari sekarang melalui kaderisasi, didalam kaderisasi inilah penjaga ruh pergerakan mahasiswa agar intelektual dan mentalitas terbentuk.

“Menjadi harapan kita bersama, mudah-mudahan dengan jumlah peserta yang terdaftar mampu bertahan hingga akhir dengan jumlah yang sama,” ujarnya

Penutupan kegiatan Latihan Kepimpinan ini dilakukan di pantai Tanjung Siambang sebagai bentuk netralisir dari situasi didalam ruangan, kegiatan yang dilakukan di Tanjung siambang lebih kepada outbound yang mengarah pada permainan yang memunculkan rasa kekeluargaan antar anggota dan pengurus.

HIMK Kota Tanjungpinang Bintan Gelar Latihan Kepemimpinan
HIMK Kota Tanjungpinang Bintan Gelar Latihan Kepemimpinan
HIMK Kota Tanjungpinang Bintan Gelar Latihan Kepemimpinan
HIMK Kota Tanjungpinang Bintan Gelar Latihan Kepemimpinan
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close