10 Sekolah Di Natuna Dapat Bantuan Akses Internet Gratis

Lihatkepri.com, Natuna – 10 Sekolah Di Natuna Dapat Bantuan Akses Internet Gratis. Layanan ini untuk mendukung kegiatan pendidikan termasuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bantuan Akses Internet Gratis

Pada tahun 2018 diajukan sebanyak 25 titik Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Natuna agar mendapat bantuan berupa dukungan fasilitas internet di Sekolah.

Dari 25 titik tersebut, 10 diantaranya telah mendapat bantuan akses internet gratis baik dari perangkat Fiber Optik, Vsat maupun Wireless/Radio Link. Hal tersebut berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna.

Berikut 10 SMA yang mendapat bantuan akses internet gratis : SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur, SMK N 1 Bunguran Timur, MAN 1 Bunguran Timur, SMAN 1 Bunguran Timur Laut, SMAN 1 Bunguran Tengah, SMAN 1 Bunguran Barat, SMKN 1 Bunguran Barat dan SMAN 2 Bunguran Barat serta SMKN 1 Bunguran Batubi.

Kasi Statistik Bidang E-Government Diskominfo, Hendra Gunawan mengatakan bahwa beberapa sekolah khususnya sekolah menengah atas yang telah mendapatkan bantuan berupa akses internet gratis dari program BAKTI tahun lalu telah melaksanakan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Beberapa sekolah yang telah memiliki fasilitas berupa komputer dan bantuan akses internet gratis tersebut pada tahun ini telah melaksanakan ujian Nasional Berbasis Komputer, dan beberapa sekolah lainnya masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)” , jelas Hendra saat dikonfirmasi WartaKominfo. Selasa (02/04/2019).

Penyediaan Akses Internet gratis tersebut merupakan salah satu program USO (Universal Service Obligation/Kewajiban Pelayanan Universal) di bidang telekomunikasi dan informatika yang dikelola Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo. (Sumber : Diskominfo/Fera)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: