Kepulauan RiauTanjungpinang

Milad Ke 15, Tagana Kepri Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Milad Ke 15, Tagana Kepri Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis, hal ini diselenggarakan dalam hal memepringati hari jadinya yang ke-15 tahun 2019 di Hypermart Mall TCC Km 8 atas, Tanjungpinang.

Milad Ke 15 Tagana Kepri Gelar

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kota Tanjungpinang ini dan mengusung tema ‘Kiprah Nyata 15 Tahun Tagana Mewujudkan Masyarakat Siaga Bencana’.

Menurut Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Provinsi Kepri Hanizar, ada beberapa kegiatan yang digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT Tagana diantaranya Go Schol, Donor Darah, cek kesehatan gratis dan Go Green yang akan dilaksnakan di hari puncak HUT Tagana di Karimun 30/31 Maret 2019 mendatang.

“Untuk kegiatan puncak Tagana se-Indonesia diadakan pada 24/25 Maret di Jakarta tepatnya di Sentul,” katanya kepada awak media ini, Sabtu (23/3/2019) di lokasi kegiatan.

Hanizar menjelaskan, kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh Tagana ini menargetkan 150 kantong darah dari hasil kegiatan. Lanjut Dia, setelah itu diserahkan kepada PMI Kota Tanjungpinang untuk disalurkan kepada masyarakat khususnya pasien yang membutuhkan transfusi darah.

“Selain donor darah, hari ini juga dilaksanakan pelaksanaan cek kesehatan geratis bagi masyarakat Tanjungpinang,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah dan Pengecekan Kesehatan Hamdan berharap dapat mbantu devisit darah yang ada di PMI Kota Tanjungpinang.

“Dan, sebagai ajang pengenalan Tagana ke tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif ini,” ungkapnya penuh semangat.

Diketahui, tampak antusias di lokasi donor darah, Anggota Korps Marinir Yonmarharlan, Polres Tanjungpinang, anggota KB-FKPPI Kepri dan masyarakat mengikuti kegiatan Donor Darah Tagana Provinsi Kepri. Dan, selama kegiatan dilakukan pengamanan oleh TOPGUARD Hypermart Mall TCC Juven dan Samidi sehingga selama kegiatan dalam keadaan aman dan kondusif.

Milad Ke 15, Tagana Kepri Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis
Milad Ke 15, Tagana Kepri Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis
Milad Ke 15, Tagana Kepri Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close