Kepulauan RiauTanjungpinang

Lomba Karya Jurnalistik Berhadiah Rp 100 Juta

Lihatkepri.com, TanjungpinangLomba Karya Jurnalistik Berhadiah Rp 100 Juta Digelar BNPT dan FKPT. Tenunya Ini peluang berhadiah bagi masyarakat umum yang hobi menulis opini dan jurnalis yang suka membuat berita seni dan budaya atau aktivitas positif lain di tanah air.

Ketua FKPT Provinsi Kepri, Dra. Hj. Reni Yusneli, M.T.P

Total hadiah yang disediakan Rp100 juta. Lomba karya jurnalistik ini digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) se Indonesia.

Ketua FKPT Provinsi Kepri, Dra. Hj. Reni Yusneli, M.T.P, tulisan yang diperlombakan untuk katagori umum maupun wartawan mesti sudah terbit di media massa paling cepat pada 1 November 2018 dan paling lambat terbit pada 30 Oktober 2019. Selain itu tulisan yang dilombakan mesti sudah dikirim ke email fkptcenter@gmail.com selambat-lambatnya pada 31 Oktober.

“Bagi yang sudah terbit, silakan dikirim sekarang juga dan berkasnya bisa diunggah di laman www.fkptcenter.or.id/dokumen dan ada beberapa persyaratan yang mesti diisi peserta seperti melampirkan dokumen serta identitas,” terangnya.

Naskah atau tulisan yang akan dilombakan, sambung Reni, mesti orijinal dan bukan duplikasi dari karya orang lain serta belum pernah diikutkan di perlombaan lainnya. Tema lomba karya tulis tahun ini, sambung Reni, yakni “Kekuatan Kearifan Lokal Membendung Hoaks di Era Distrupsi Informasi”.

“Panjang tulisan minimal 7 ribu karakter dan maksimal 13 ribu. Lomba karya tulis ini setiap tahun digelar oleh BNPT dan FKPT. Dewan juri yang menilai nanti dari Dewan Pers, organisasi profesi wartawan di pusat, Pengajar Jurnalistik di LPDS serta Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT. Yang memiliki bakat menulis silakan mencoba peruntungan,” sebut Reni.

Diakui Reni, dalam membendung fenomena hoaks yang semakin mengkhawatirkan saat ini, perlu digagas adanya upaya-upaya masyarakat umum untuk membuat kegiatan yang positif, seperti meningkatkan kemampuan berkreativitas pemuda-pemuda di daerah agar menghasilkan hal-hal yang positif dan mencegah prilaku iseng yang tidak bermanfaat bahkan merugikan orang lain. Bagi pemenang, sebutnya, akan dipanggil ke Jakarta saat penyerahan hadiah oleh ketua BNPT. (***)

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepri
Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepri
Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepri
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close