Gowes di Bike To Sunset Sambil Menikmati Keindahan Matahari Tenggelam Nongsa

Lihatkepri.com, Batam – Gowes di Bike To Sunset Sambil Menikmati Keindahan Matahari Tenggelam Nongsa. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh Montigo Resorts ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar mengadopsi gaya hidup sehat dan menikmati fun bike bersama teman, kolega, maupun bersama keluarga.

Bike To Sunset

Bike to Sunset digelar di Nongsa, Batam, hari ini Minggu (17/3).  Event ini menempuh jarak sepanjang 15 km melalui jalur-jalur yang sangat unik dan menarik.

Di antaranya melewati rute Sand Park dengan pemandangan Laut Cina Selatannya yang menawan, kemudian menuju Teluk Mata Ikan yang eksotis, dan menuju Jembatan Hang Lekiu, serta Nongsa Ferry Terminal. Event ini adalah event bersepeda sembari menikmati keindahan matahari terbenam di Nongsa.

Peserta yang ikut meramaikan Bike to Sunset ini adalah komunitas bersepeda lokal Batam dan tentunya pencinta sepeda internasional, serta tentu saja termasuk karyawan Montigo Resorts.

Sosial Media Manager Montigo Resort, Ilham mengatakan bahwa pihak penyelenggara sudah menyiapkan paket dengan penawaran khusus bagi peserta internasional, yakni paket menginap 2D1N dengan harga mulai IDR 2.600.000 nett, dan itu sudah termasuk voucher F&B senilai Rp. 500.000.

“Bike to Sunset ini sejalan dengan komitmen Montigo Resorts untuk multi-generasi serta mendorong gaya hidup aktif dan sehat bagi para tamu dan masyarakat pada umumnya. Kita berharap di tahun depan masih dapat diselenggarakan event yang sama, namun dengan skala yang lebih besar lagi,” jelas Ilham.

Gowes

Event yang mengusung tagline “Untuk Generasi yang Akan Datang” ini diikuti oleh 400 peserta, termasuk karyawan Montigo Resorts.

Tepat pada pukul 16:00, Bike to Sunset resmi dilepas secara bersama-sama dengan pengangkatan bendera “start” oleh Febrialin Razak selaku Asisten Ekonomi Pembangunan mewakili walikota Batam, Ardiwinata selaku Kadisbudpar Kota Batam, Trindiana M. Tikupasang, selaku Kabid Pemasaran Area II ( kepri ) dan Abdi selaku Auditor Utama Muda Inspektorat Kementrian Pariwisata.

Dalam event Bike to Sunset ini, panitia melakukan 3 kali cek point pada seluruh peserta. Cek point pertama di Simpang Tiga Teluk Mata Ikan, cek point kedua di Simpang Tiga SMPN 8, dan cek point ketiga di Simpang Tiga Montigo Resorts.

Usai bersepeda, peserta dihibur dengan Sunset Party bersama live music dari Acoustic Band dan Residen DJ di Sand Park. Sambil dihibur oleh DJ, nomor peserta diundi untuk memenangkan voucher lucky draw senilai lebih dari Rp100 juta berupa voucher menginap, sepeda, dan hadiah lainnya.

Di tempat yang sama, Ardiwinata selaku Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam melihat adanya kontribusi yang positif bagi pariwisata Kota Batam karena event ini.

“Event ini sangat menarik dan cukup menghibur bagi pesertanya. Ke depan mungkin event ini dapat dibuat lagi, tentunya dengan cakupan peserta yang lebih banyak dan lebih luas,” ujarnya.

Gowes di Bike To Sunset

“Selamat buat Montigo Resort yang telah menggelar event ini, dan ke depan diharapkan dapat membuat event-event unik lainnya untuk memajukan pariwisata Batam,” terang Kadis yang akrab disapa dengan nama Ardi ini.

Sementara itu, Boeralimar selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dihubungi secara terpisah mengapresiasi kegiatan ini. “Selamat atas terlaksananya event Bike to Sunset yang diadakan oleh Montigo Resort ini, dan ke depan tetap terlaksana event yang serupa untuk memajukan pariwisata Kota Batam ini,” ungkapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menjelaskan, Nongsa adalah sebuah wilayah kecamatan yang terkenal dengan wisata pantainya. Beberapa pantai yang terkenal antara lain Pantai Nongsa, Pantai Melayu, Pantai Tanjung Bemban, dan Pantai Sekilak. Ditambah lagi beberapa pantai yang dikelola oleh resort-resort yang ada di Nongsa, yang menjadi tujuan wisatawan domestik dan manca negara, salah satunya adalah Montigo Resorts.

Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati mengungkapkan, bersepeda menjadi aktivitas menyehatkan sekaligus hiburan karena bisa dilakukan bersama keluarga tercinta. Terlebih, Bike to Sunset menyediakan hadiah yang tak sedikit. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendaftar.

“Panitia akan melakukan 3 kali check point pada seluruh peserta. Check point pertama di Simpang Tiga Teluk Mata Ikan, yang kedua di Simpang Tiga SMPN 8, dan check point ketiga di Simpang Tiga Montigo Resort,” jelas Dessy Ruhati lebih lanjut.

Gowes di Bike To Sunset Sambil Menikmati Keindahan Matahari Tenggelam Nongsa

“Usai kegiatan, seluruh peserta akan berkupul di Montigo Resort untuk menikmati hiburan dan perayaan. Nantinya akan ada game, doorprize dan pengumuman pemenang. Selain itu, peserta juga akan dihibur dengan musik-musik enerjik yang menghentak, yang dibawakan disc joky,” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, sport tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan Kemenpar. Tak jauh beda dengan jenis wisata lain, sport tourism diyakini mampu menarik banyak pengunjung. Bahkan mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Sport tourism sudah dikembangkan beberapa daerah di Indonesia. Sebagian diantaranya masuk Calender of Event (CoE) Kemenpar 2019. Kita berharap Bike to Sunset juga semakin erkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara,” ucapnya.

Terlebih, Nongsa adalah bagian dari Kepulauan Riau yang selama ini digadang-gadang memiliki potensi besar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Terutama wisatawan perbatasan (crossborder tourism), khususnya dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. (Bams@2019)

Gowes di Bike To Sunset Sambil Menikmati Keindahan Matahari Tenggelam Nongsa
Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: