HMI Batam Kecam Aksi Pembantaian di Christchurch

Lihatkepri.com, Batam – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Batam mengecam dan mengutuk keras pembantaian Umat Islam yang dilakukan di Mesjid Al Noor dan mesjid Linwood, New Zealand, Jumat 15 Maret 2019.

Ketua Umum HMI Cabang Batam, Charlyesman Dalimunthe

Ketua Umum HMI Cabang Batam, Charlyesman Dalimunthe menyampaikan turut berduka yang mendalam atas tindakan keji yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab terhadap pembantaian umat muslim dibeberapa mesjid di Christchurch, Selandia Baru.

“Selaku Ketua Umum yang mewakili seluruh kader HMI sekawasan Cabang Batam, Kami mengutuk aksi pembantaian terhadap umat Islam dibeberapa mesjid di christchurch yang menewaskan hingga puluhan orang. Kami sampaikan bahwa yang dilakukan oleh pelaku merupakan perbuatan golongan kafir harbi yang berani menghina agama Islam dan berani menghina Allah SWT dengan berbuat hal yang tidak sepantasnya dirumah Ibadah dan kami mengajak seluruh umat Islam didunia untuk mengirimkan doa terbaik untuk para korban pembunuhan dan ancaman fisik terhadap umat Islam di New Zealand,” tuturnya.

Charlyes mengatakan, bahwa tindakan pelaku dan jaringannya adalah tindakan yang digolongkan dalam golongan kaum kafir harbi yang mana sesuai Al-Quran (Al-Baqarah /2:193 ) harus diperangi ditangkap dan diadili, karena menurutnya tindakan tersebut tidak cukup sebagai tindakan penghinaan atau terorisme saja, namun juga sebagai pelanggaran HAM berat.

“Tiada tindakan yang pantas selain diperangi dan dibunuh untuk kaum kafir harbi yang berani menghina agama Islam dan menistakan Allah SWT kecuali dia masuk Islam.Hal ini didasari oleh Al-Quran surah Al-Baqarah/2:193,” kecam Charlyes.

Ketua Umum HmI Cabang Batam tersebut berharap kepada seluruh Pemimpin di dunia internasional segera mengambil sikap dan tindakan yang sepantasnya untuk turut serta membantu baik dalam bentuk simpati maupun empati,agar tindakan pembantaian terorisme dan intimidasi ini tidak terulang kembali baik terhadap umat muslim maupun non muslim dimanapun.

Ia juga berharap kepada umat Islam di indonesia khususnya agar tidak tersulut emosi dan mau saling menjaga antar kelompok baik mayoritas maupun minoritas agar terwujudnya Masyarakat adil makmur dan sejahtera.

Pengurus HmI Cabang Batam juga menyampaikan berdasarkan Informasi terupdate menurut KBRI, ada 49 orang tewas, terdiri atas 41 orang di Masjid Al Noor, 7 orang di Masjid Linwood.meninggal dunia akibat penembakan mencapai 49 orang, dan lebih dari 40 lainnya terluka.Kedubes Indonesia di Selandia Baru menyebutkan ada 6 WNI saat 2 masjid ditembaki pria bersenjata tersebut.

“Kami segenap keluarga besar HmI Cabang Batam juga berharap ada tindakan cepat dari Pemerintah Republik Indonesia untuk segera memberikan himbauan dan berkoordinasi dengan otoritas keamanan, rumah sakit, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia setempat agar WNI di Selandia Baru untuk tetap waspada dan berhati-hati dan saling memperkuat dan menjaga satu sama lain,” Tambahnya.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: