Disperdagin Kota Tanjungpinang Gelar Barista Training

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Disperdagin Kota Tanjungpinang Gelar Barista Training di Hotel Aston, Jum’at (15/03/2019). Pelatihan Meracik Kopi yang berkualitas dan berdaya saing tahun 2019 Kota Tanjungpinang ini diikuti 50 Peserta.

Ade Angga, S.IP., MM

Pelatihan “Barista Training” yang digelar selama dua hari ini, dibuka langsung H. Irwan, S.Sos, MM selaku Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintahan Kota Tanjungpinang

“Acara ini sangat bagus sekali untuk mendukung para barista yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujarnya sembari bercerita mengenai pengalamannya saat menikmati kopi di Padang.

Dengan adanya pelatihan ini, tentunya Tanjungpinang Kota Kuliner akan semakin dikenal dengan banyaknya kedai kopi di kota ini. Sementara itu, Irwan berharap nantinya para peserta bisa menjadi pengusaha kopi yang paling dicari oleh para penikmat kopi.

Pelaksana Tugas (Plt) Disperdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan dengan adanya pelatihan ini merupakan salah satu dukungan bagi Barista di Kota Tanjungpinang agar para pengusaha kopi memiliki pengetahuan berkaitan dengan kopi.

“Kalau sudah ada ilmunya baru bisa buka kedai kopi,” ujarnya saat memberikan sambutan dan semangat bagi para peserta pelatihan.

Selanjutnya, Samsudi juga mengatakan bahwa pada tahap pertama kami lakukan pelatihan untuk meracik kopi, dan nantinya akan ada sertifikasi Barista pada tahap pelatihan yang kedua.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada agenda selanjutnya, mengenai Setifikasi Barista yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujanrya.

Dalam pemaparannya, Ade Angga mengulas secara mendalam mengenai strategi pemasaran bagi para pengusaha kopi di Kota Tanjungpinang agar dapat berkembang pesat.

“Seorang pengusaha kopi juga harus melakukan riset menganai strategi pemasaran seperti segmentasi pasar agar dapat diterima di masyarakat,” ujar Ade Angga yang dalam hal ini juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh para Camat, Lurah dan tamu undangan serta 4 Narasumber yaitu Ade Angga S.IP., MM (Strategi Pemasaran) dan 3 Narasumber (Barista) dari luar Kota Tanjungpinang.

Disperdagin Kota Tanjungpinang Gelar Barista Training di Hotel Aston
Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: