Tingkatkan Kemampuan Personil, Menwa Polibatam Gelar KPS

Lihatkepri.com, Batam – Tingkatkan Kemampuan Personil, Menwa Polibatam Gelar KPS yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Batam sejak tanggal 15 – 18 Februari 2019. Dengan nara sumber berasal dari Kodim 0316, Senior Menwa, Praktisi dan Akademisi dari berbagai kampus di Batam.

Kursus Pelatih Satuan (KPS) yang digelar Komando Resimen Mahasiswa Satuan 051 Wira Sakti Polteknik Negeri Batam tersebut, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam bidang kepemimpinan dan kepelatihan.

Menurut Shella Angelina selaku Komandan Satuan Menwa Polibatam, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personil yang cakap dalam pengelolaan kegiatan latihan di Satuan. KPS merupakan latihan yang direncanakan oleh Komandan Satuan sebagai bagian dari Program Kerja Satuan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam penyelenggaraan dan melaksakan pendidikan dan latihan.

“Kursus Pelatih Satuan merupakan kegiatan yang dibuat untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada personil diharapkan setelah mengikuti KPS, personil tersebut dapat menjadi instruktur yang cakap yang memahami seluk beluk kepelatihan dan mampu mengajar dengan baik serta atraktif,” ujarnya.

Adapun materi pokoknya adalah Teknik Penyelenggaraan Latihan (Nikgarlat), Pengenalan Perangkat Pengendalian Pendidikan (Katdaldik), Cara Memberi Instruksi (CMI) Psikologi Pendidikan, Filsafat Ilmu, Micro Teaching dan berbagai materi tambahan lainnya.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan softskill bagi Personil Menwa, diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini, personil yang lulus dari kursus ini bisa bersaing di dunia industri karena memiliki kemampuan manajemen dan pengelolaan kegiatan serta komunikasi sebagai instruktur dengan baik,” lanjut Sela.

Dalam pelatihan ini, personil yang ingin mengikuti pelatihan ini harus melewati berbagai seleksi yang ketat dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki militansi, loyalitas dan kemampuan yang baik.

“Tidak semua personil bisa mengikuti, peserta latihan ini melewati berbagai skrening yang ketat agar lulusan yang dihasilkan memang berkualitas,” tutupnya

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: