Kepulauan RiauNatuna

Upaya PLN Jamin Pasokan Listrik Pasca Kebakaran

Lihatkepri.com, Natuna – Upaya PLN Jamin Pasokan Listrik Pasca Kebakaran, para pekerja PT PLN Ranai, Rabu (09/01/2019) malam melakukan persiapan pengoperasiaan PLTD Ranai dalam upaya penyegeraan penyaluran energi listrik ke Pelanggan PLN.

Upaya PLN Jamin Pasokan Listrik Pasca Kebakaran

Disaat tengah mengalami kebakaran, pihak PLN masih sempat menerangkan sebagian wilayah Ranai dengan menggunakan PLTD Pian Tengah sembari sibuk memadamkan kobaran api yang masih membara.

Manager ULP Natuna, Dwi Ristiono menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sudah berupaya melakukan pemeriksaan instalasi pemipaan BBM, instalasi dari generator, trafo, dan cubicle. Mengenai penyebab kebakaran, Dwi mengatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap pemeriksaan dan sampai saat ini masih dalam upaya perbaikan instalasi di PLTD Ranai.

“Penyebabnya masih dalam tahap pemeriksaan. Kami akan lakukan perbaikan Instalasi di PLTD Ranai, agar Daya 1 MW dari PT.BGP bisa masuk sistim,” tutur Dwi saat dikonfirmasi WartaKominfo melalui pesan pribadi (Whatsapp).

Dwi menyampaikan permohonan maaf yang dilansir olehnya melalui Whatsapp Group dan juga ucapan terimakasih kepada pihak yang telah membantu dalam proses pemadaman api.

“Mohon maaf atas terganggunya penyaluran energi listrik ke pelanggan PLN. Terimakasih dukungan dari Pemerintah Daerah, POLRI, Dinas Damkar, dan masyarakat semua yang telah ikut serta membantu percepatan pemadaman kebakaran,” lanjut Dwi.

Dari pantauan WartaKominfo, mulai pukul 23:25 WIB sebagian wilayah Ranai telah kembali benderang hingga saat ini karena PLTD Ranai sudah mulai beroperasi. (Sumber : Diskominfo)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close