PLTD PLN Rayon Natuna Dilahap Si Jago Merah

Lihatkepri.com, NatunaPLTD PLN Rayon Natuna Dilahap Si Jago Merah pada Rabu (09/01/2019) sekitar pukul 18.05 WIB dengan titik kebakaran pada Unit Pembangkit Mesin Sewa PT. BGP.

Api berhasil dipadamkan setelah bergelut selama 2 jam lebih, tepatnya pada pukul 20.30 WIB oleh tim pemadam kebakaran dengan menurunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Perhubungan Udara, TNI AU dan TNI AL.

Dengan kesigapan dari Tim Gabungan Pemadam Kebakaran, beberapa aset PLN telah berhasil diselamatkan, diantaranya Tangki Timbun 250 Ton, Instalasi Gardu Hubung, Mesin MTU dan Trafo Daya. Akibat dari kejadian ini, Seluruh Kota Ranai dan sekitar mengalami gelap total.

Saat ini pihak PLN sedang melakukan berbagai pemeriksaan agar dapat kembali beroperasi diantaranya pemeriksaan Instalasi Pemipaan BBM, Instalasi dari Generator, Trafo dan Cubicle.

Selain itu juga sedang dilakukan persiapan pengoperasian PLTD Ranai untuk jalur Sepempang dan Air Kolek Kecamatan Bunguran Timur.  Kejadian tersebut juga membuat banyak warga masyarakat berdatangan di sekitaran area Tempat Kejadian Perkara yang ingin menyaksikan langsung musibah tersebut sehingga memadati kiri kanan bahu jalan.

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, namun hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab kebakaran dan total kerugian yang dialami PLN. (Sumber : Diskominfo)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: